Sukses

Lifestyle

Pacaran Lama Ternyata Cuma Jagain Jodoh Orang, Gimana Tuh?

Fimela.com, Jakarta Pernikahan dari Raisa dan Hamish Daud bukan cuma membawa kebahagiaan bagi semua yang melihatnya, nggak ketinggalan, banyak orang melontarkan opini yang tertuju pada mantan Raisa, Keenan Pearce. Keenan yang merupakan pacar Raisa sebelum Hamish Daud ini dibilang pacaran bertahun-tahun dengan Raisa hanya untuk menjaga jodoh orang.

Hmm, kalau kamu mau memandang pacaran bertahun-tahun, lalu putus dan akhirnya menikah dengan orang lain sebagai "jagain jodoh orang" sebetulnya nggak salah. Toh, kalau kalian putus, berarti memang artinya dia bukan jodohmu, kan? Begitu juga yang terjadi dengan Keenan dan Raisa, juga pasangan-pasangan lain di luar sana yang mengalami hal serupa.

Pacarannya sama siapa, nikahnya sama siapa, itu bukan cuma satu atau dua kasus terjadi. Pada beberapa kisah memang itu akan tampak menyedihkan terutama bagi pihak yang merasa ditinggalkan, padahal yang terjadi sebenarnya juga nggak semalang itu kok untuk dikasihani. Hal tersebut, biasa banget terjadi.

Pacaran Tapi Ternyata Nggak Berjodoh, Jadinya Cuma Jagain Jodoh Orang?

1. Selalu ada proses mencari dan menemukan. Pasti, selalu. Nggak banyak orang yang beruntung bisa langsung menemukan jodohnya pada cinta pertama mereka. Kalaupun ada, nggak jarang juga yang harus melanglang buana ke sana kemari dahulu sebelum akhirnya menyadari bahwa mereka berjodoh. Itulah proses mencari dan menemukan.

Pacaran lama eh putus juga, namanya juga nggak jodoh. (Foto: unsplash.com/Ariel Lustre)

2. Kita akan bertemu dengan beberapa orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat. Dari pertama kenal pacaran sampai menikah kamu juga mungkin mengalami berkali-kali putus nyambung sama orang yang berbeda-beda, mengalami patah hati, jatuh cinta, patah hati lagi, dan begitu seterusnya. Itu semua untuk belajar, kita dipertemukan dengan orang-orang yang salah sebelum bertemu jodoh yang sebenarnya itu untuk belajar.

Pacaran lama eh putus juga, namanya juga nggak jodoh. (Foto: unsplash.com/Jimmy Chang)

3. Menjaga apa yang dimiliki itu naluri. Begitu juga dengan pacarmu saat ini. Tanpa berpikir bahwa dia adalah jodoh orang lain, kamu pasti ingin berusaha menjaga sebaik-baiknya agar kalian bisa berjodoh. Meski takdir nggak ada yang tahu, apakah kalian akan bersama nantinya atau justru akan melihat satu sama lain menikah dengan orang lain. Yang jelas, selagi ada, kita pasti saling menjaga. Betul?

Pacaran lama eh putus juga, namanya juga nggak jodoh. (Foto: unsplash.com/Inna Lesyk)

Jadi, nggak ada yang perlu ditertawai, dikasihani, ataupun ditangisi dari "menjaga jodoh orang lain", toh orang lain pun melakukan hal yang sama untuk jodohmu. Apa kamu mau mempermasalahkannya? Atau percaya dan mensyukuri saja bahwa setiap jalan yang ditempuh di belakang, dengan siapapun kamu pacaran, itu akan membawa kamu dan jodohmu untuk saling menemukan? :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading