Sukses

Lifestyle

Daftar CPNS Gelombang Kedua di SSCN BKN, Ingat 3 Poin Ini

Fimela.com, Jakarta Pendaftaran CPNS gelombang kedua sudah dibuka per hari ini, Senin, 11 September 2017. Berbeda dengan gelombang pertama yang cuma dibuka di dua kementerian, pada gelombang kedua ini, lowongan kerja terbuka untuk 60 kementerian serta lembaga, juga di pemerintah provinsi Kalimantan Utara. Seperti biasa, kamu bisa mendaftar secara online di website SSCN BKN.

Total lowongan CPNS gelombang kedua ini berjumlah 17.928, banyak sekali, kan? Itu artinya, masih banyak juga kesempatan untuk kamu yang ingin jadi abdi negara atau sekadar ingin hidup terjamin bahkan ketika sudah pensiun.

Setiap instansi pemerintah yang membuka lowongan bisa memiliki persyaratan yang berbeda-beda, sebaiknya kamu benar-benar mencermati agar semua persyaratan yang dibutuhkan bisa terisi dengan sempurna. Untuk beberapa hal dasar, setidaknya perhatikan 3 poin ini supaya kamu nggak terkecoh, ya!

1. Jadwal terbuka dan tertutupnya pendaftaran. Pendaftaran CPNS gelombang kedua dijadwalkan terbuka selama dua minggu, yakni antara tanggal 11 September 2017 sampai dengan 25 September 2017. Buat kamu yang belum mempersiapkan berkas, masih ada waktu. Tapi segera, ya! Dengar-dengar kabar, untuk mengakses laman pendaftarannya pun susah lho.

Penerimaan CPNS

2. Pastikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) nggak bermasalah. NIK tersebut akan dibutuhkan mulai proses awal yakni pada pendaftaran online di situs sscn.bkn.go.id. Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengimbau agar pendaftar memastikan NIK-nya nggak bermasalah, dan jika terjadi masalah segera melapor ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat.

Sistem tes seleksi CPNS berbasis online merupakan terobosan baru dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), (20/8/2014). (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

3. Yang sebelumnya sudah melamar bisa pakai akun yang sama. Mungkin kamu yang gagal di gelombang pertama masih ingin mencoba di gelombang kedua. Nggak perlu bikin akun baru saat mendaftar di sscn.bkn.go.id ya! Paka saja akunmu yang telah terdaftar sebelumnya.

Beberapa peserta tes CPNS melakukan simulasi sistem tes seleksi CPNS berbasis on-line di Jakarta, (20/8/2014). (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

 

Nah, kamu yang masih belum mendaftar, pastikan kamu terapkan 3 poin tersebut ya saat hendak mendaftar secara online ke website SSCN BKN.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading