Sukses

Lifestyle

Mengapa Masih Bau Badan Walau Sudah Mandi dengan Bersih?

Fimela.com, Jakarta Ketika ingin menghilangkan bau badan yang sudah menyengat, mandi merupakan kegiatan yang sudah pasti dilakukan untuk membersihkan bakteri yang sudah hinggap. Namun, bagaimana ketika mandi tak mempan menghilangkan bau badan ya?

Dilansir dari KlikDokter, bukan tidak mungkin badanmu masih berbau tak sedap meski sudah mandi dengan bersih. Mulai dari faktor psikologis pun bisa menjadi penyebabnya, lho. Yuk disimak!

Terlalu stres. Jangan menganggap sepele, stres ternyata bisa memicu bau badan tak sedap lho, girls! Tubuh akan menghasilkan lebih banyak keringat ketika tengah dilanda stres. Bakteri pun bisa dengan mudah mengolah keringat dna bikin badan berbau tak sedap.

Keringat yang membanjir kala stres biasanya mengandung lemak yang akan dimanfaatkan oleh bakteri kulit. Bakteri akan memecahkan lemak dalam keringat dan mengubahnya menjadi asam. Proses tersebut membuat bau seolah keluar dari tubuh kamu.

Simak alasan bau badan masih hinggap meski sudah mandi. (Sumber Foto: Huffington Post)

Tak menjemur handuk juga bisa bikin kamu jadi bau badan, girls. Karena handuk yang dibiarkan lembap bisa menjadi sarang bakteri dan dengan mudah bisa hinggap pada tubuh. Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading