Sukses

Lifestyle

Slow aja PDKT-nya, Jangan Ngebet Jadian Tanpa Pastikan 3 Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Pentingnya PDKT sama gebetan sebelum jadian itu bukan sekadar pengenalan dan mencari tahu potensi kalian untuk bersama, tapi juga untuk "membentuk" akan jadi pasangan seperti apa kalian nantinya. Iya, akan jadi pasangan tipe seperti apa kalian nantinya, mulai terbentuk sejak PDKT.

Makanya, jangan sepelekan proses PDKT. Meski semua hal saat PDKT sebaiknya dibawa fun aja, namun tetap ada target yang harus dicapai. Manfaatkan suasana yang masih santai itu untuk untuk mencari informasi sedalam-dalamnya tentang dirinya, guna menemukan kecocokan visi misi yang berguna untuk mempertahankan hubungan kalian ke depannya, kalau memang ternyata kalian memutuskan untuk bersama.

Jangan terburu-buru, apalagi sampai memaksakan diri untuk jadian sama dia. Take your time. Ingat, akan jadi pasangan seperti apa kalian kelak sudah mulai terbentuk sejak PDKT lho.

1. Sudah nyaman untuk bersikap dan berkata apa adanya? Dua kata pertama; sudah nyaman, itulah yang harus kamu cari sejak awal. Apakah dia memberikan kenyamanan padamu untuk jujur? Dalam arti, dia memberi kepercayaan, juga memberi ruang bagimu untuk aktualisasi dirimu sendiri? Jika dia nggak menunjukkan itu sejak PDKT, bukan nggak mungkin kalau dia memang sebenarnya nggak memberikan. Hmm, repot lho. Pastikan dia bisa kasih kamu itu sejak awal, deh!

PDKT jangan terburu-buru, PDKT bisa tentukan akan seperti apa hubunganmu. (Foto: unsplash.com/Abdi Lopez)

2. Kamu siap memperjuangkannya, atau hanya ingin keep dia supaya tetap ada? Menjalin hubungan kan bukan cuma soal kamu PDKT, terus jadian. Jadian doang sih gampang, mempertahankan hubungan itu terus-terusan yang bakalan susah. Nah, apa kamu siap? Apa dia juga siap? harus sama-sama siap, nggak bisa salah satu pihak aja. Kalau sudah pasti siap, baru deh aman untuk jadian.

PDKT jangan terburu-buru, PDKT bisa tentukan akan seperti apa hubunganmu. (Foto: unsplash.com/Beth Solano)

3. Dia membuatmu lebih cinta terhadap dirimu, atau justru malah lupa? Kalau kamu terlalu sibuk mencintainya, kamu bakalan lupa mencintai dirimu sendiri. Kalau kamu sudah lupa mencintai dirimu sendiri, maka hubungan itu sudah jelas nggak sehat untuk kamu. So, lihat bagaimana dia memandang soal cinta. Kalau dia membuatmu terpenjara, untuk apa?

PDKT jangan terburu-buru, PDKT bisa tentukan akan seperti apa hubunganmu. (Foto: unsplash.com/Callie Morgan)

Kenapa kamu harus mencintai dirimu sendiri lebih dari kamu mencintai dia? Karena saat hubungan itu diterpa badai, belum tentu dia bisa atau mau berusaha menyelamatkanmu. Malah bisa jadi, dia adalah badai itu sendiri. Saat itu kamu nggak bisa mengharapkan siapa-siapa kecuali dirimu sendiri. Kalau sejak PDKT dia nggak membuatmu sadar untuk mencintai dirimu sendiri dan malah melakukan sebaliknya, ah, mending hubungannya hentikan sampai tahap PDKT saja!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading