Sukses

Lifestyle

Ternyata Mencemaskan Kesehatan Berbahaya untuk Dirimu

Fimela.com, Jakarta Ketika medical check-up menjadi jalan keluar saat kamu merasa khawatir pada tubuh, maka hal itu berbeda dengan yang dirasakan oleh orang yang mengalami health anxiety atau gangguan rasa cemas pada kesehatan.

Seseorang yang menderita health anxiety tak percaya pada berbagai periksaan yang sudah dilakukannya. Health anxiety sendiri adalah bentuk gangguan cemas pada seseorang, di mana terdapat kekhawatiran ia miliki penyakit yang serius.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Astrid Wulan Kusumoastuti menuliskan bahwa dalam berbagai penelitian, rasa cemas diasosiasikan dengan meningkatnya risiko penebalan dinding pembuluh dan dihasilkannya hormon stres oleh tubuh.

Mengasi gangguan cemas, tertutama kecemasan akan kesehatan diri tentu bukanlah sebuah hal yang mudah. Namun jika dibiarkan dan tidak dilakukan tindakan, hal tersebut bisa meningkatkan risiko terkena penyait jantung.

Alasan mencemaskan kesehatan secara berlebihan berbahaya untuk tubuh. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Ketika kamu merasa cemas akan jatuh sakit, cobalah untuk fokus dalam pencegahan dan mulai mengurus diri lebih baik lagi. Cobalah untuk olahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading