Sukses

Lifestyle

7 Kenyataan Pahit Setelah Memperjuangkan Hubungan Namun Sia-sia

Fimela.com, Jakarta Ketika hati meyakini arti seseorang, pasti segenap diri kita tergerak untuk selalu mempertahankan hubungan dengannya dalam keadaan apapun. Namun, kadang apa yang kita kira benar nggak berarti benar pula dalam suratan takdir. Sehingga sekeras apapun kita berusaha mempertahankannya, pada akhirnya hubungan tersebut akan berakhir juga.

Kondisi itu memang sulit diterima, bahkan terlihat seperti nggak bisa diterima. Sudah diperjuangkan dengan segenap jiwa raga kenapa terpisahkan juga? Apakah semua perjuangan selama ini nggak ada artinya? Apa semua pengorbanan yang diberi harus berakhir sia-sia?

Berbagai pertanyaan seperti itu pasti menggerayangi hari-hari kita setelah hubungan tersebut berakhir. Sayangnya, nggak semua pertanyaan itu ada jawabannya. Kadang-kadang kita hanya bisa menghibur diri sendiri dengan sebuah harapan, bahwa semua pedih yang dirasa akan segera terbayar dengan bahagia. Ini semua akan ada artinya. Meski entah kapan kita akan menikmati itu semua.

Jangan menyerah ya, kamu. Badai pasti berlalu. Sedihmu nggak akan selamanya. Meski memang, pada mulanya kamu harus menghadapi tujuh situasi kelam ini dulu.

1. Patah hati, itu pasti

Sudah mengerahkan segala cara untuk bertahan namun takdir tetap berkata sebaliknya, siapa juga yang nggak patah hati?

2. Merasa segala perjuanganmu sia-sia

Ini yang akan membuat langkahmu kian berat, karena hatimu nggak ikhlas menerima takdir. Masih berpikir bahwa setelah semua yang kamu perjuangkan seharusnya kamu menerima buah manis

3. Waktu terasa berjalan sangat lambat

Dengan hati yang terluka, waktu yang berjalan lambat akan sangat menyiksa

4. Suasana hati mudah sendu

Dengar lagu melow, ikut galau. Nonton film romantis, jadi baper. Kena hujan dikit, menangis tersedu-sedu. Nggak apa-apa, nikmati sedihmu. :)

5. Sering kesepian

Hal ini terjadi bahkan ketika kamu berada di tempat ramai. Ya, namanya juga lagi patah hati.

6. Melihat dia bahagia, akan membuat kamu semakin terluka

Apalagi kalau dia sudah bersama yang lain. Membayangkan seharusnya kamu yang bahagia bersama dia di sisinya, akan sangat menyakitkan walau kamu nggak bisa berbuat apa-apa.

7. Pikiran dipenuhi hal-hal negatif

Itu wajar sebagai dampak dari patah hati. Namun kabar baiknya adalah segala energi negatif itu bisa kamu alihkan ke hal yang positif jika kamu berani melangkah. Dengan energi besar itu kamu bisa jadi produktif bahkan lebih dari sebelumnya. Dengan kata lain, kalau kamu bisa mengatasi keadaan nggak mengenakkan ini, sebenarnya kamu akan merasakan manfaat yang luar biasa. Bisa dibilang ini akan jadi titik balik kehidupanmu. Jadi walau perjuanganmu untuk hubungan itu sia-sia, tapi untuk dirimu sendiri akan banyak hikmahnya. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading