Sukses

Lifestyle

Nggak Salah Berharap sama Pacar, Untuk 8 Hal ini Misalnya

Fimela.com, Jakarta Harapan adalah sesuatu hal yang membuat seseorang terus melangkah maju. Karena adanya harapan, seseorang jadi termotivasi untuk terus berjuang mewujudkan apa yang dia inginkan. Begitu juga dalam hal hubungan percintaan. Harapan yang kamu semai untuk hubungan pacarmu akan membuat hubungan itu terus berjalan.

Selama kamu bisa menjaga harapan itu dalam batas wajar, maka harapan yang kamu punya akan sangat baik dan bermanfaat bagi hubungan. Sebaliknya, jika harapanmu terlalu liar dan nggak realistis, bisa saja itu malah jadi penyebab hubunganmu kandas suatu waktu. Lantas, bagaimana cara membedakan harapan yang realistis dengan harapan yang nggak realistis?

Pertama-tama, tentu saja kamu harus bisa memisahkan harapan yang berkaitan dengan ego pribadimu, mana yang berguna untuk hubungan kalian. Nggak semua yang kamu mau, harus pacarmu yang memenuhi. Kamu juga harus berperan, kamu harus bisa membahagiakan dirimu sendiri.

Untuk melihat apakah harapanmu realistis atau nggak, kamu juga perlu menakar kemampuan pacarmu. Jangan minta dibawa terbang ke langit ketujuh kalau tahu dia nggak punya sayap. Ya, kira-kira begitulah. Kuncinya, ingat batas kemampuan pacarmu. Kalau harapanmu masih sekitar 7 hal di bawah ini sih, masih wajar kok!

1. Ditraktir saat jalan

Banyak yang beranggapan kalau cowok harus nraktir pacarnya saat jalan. Hmm, tergantung kesepakatan sih. Ganti-gantian juga nggak masalah lho seharusnya. Tapi kalau memang kamu berharap dia yang traktir, ya kamu bilang saja. Nggak apa-apa.

2. Menjadi sosok kamu ingin, terutama saat dibutuhkan

Misal, kamu mau dia kasih kamu perhatian ekstra saat kamu lagi PMS. Inginmu seperti apa, disampaikan saja ke dia. Dia yang sayang sama kamu pasti juga berusaha memenuhinya kok.

3. Akrab sama teman-temanmu

Tentu saja kamu ingin dia akrab sama teman-temanmu, kamu ingin mereka tahu dia sebagai bagian dari dirimu. Nah, untuk mewujudkan hal itu, kamu sering-sering saja mengajak pacarmu ke acara-acara kamu dan teman-teman.

4. Belajar jadi bagian dari keluargamu

Apalagi yang satu ini! Kalau berniat pacaran serius, mengenalkannya ke keluarga adalah satu langkah yang perlu ditempuh. Bicarakan saja ini ke si dia. :)

5. Memintanya jaga batas dengan teman-teman ceweknya, tapi nggak mengekangnya juga

Kalau sama teman cewek pasti ada cemburu-cemburunya. Dia pun mungkin begitu ke teman-temanmu. Hehe. Nggak salah, asal jangan kebablasan posesif ya!

6. Kamu dibawa ke lingkungannya

Setelah kamu membawa dia ke lingkunganmu, giliran kamu yang ingin dibawa ke lingkungan dia!

7. Keseriusan hubungan

Wah, ini sih jelas harus! Wajar banget kamu mengharapkan ini dari si dia. Justru kalau kamu nggak mengharapkan ini, bakalan aneh. :))

8. Rencana pernikahan

Kala sudah pacaran serius dan sama-sama dalam kondisi siap, sama sekali nggak ada kalau kamu mengharapkan ini. Yang penting didiskusikan, jangan terkesan menuntut. Apa-apa yang kamu mau, selama itu realistis dan bermanfaat baik bagi hubungan, pacarmu pasti mengerti dan berusaha memenuhinya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading