Sukses

Lifestyle

7 Cara Menghibur Diri Saat Tahu Mantanmu Punya Pacar Baru

Fimela.com, Jakarta Hubungan yang bermasalah bikin gerah, tapi bukan berarti setelah hubungan itu selesai kamu sudah pasti selesai dari masalah. Setelah putus pun, masih ada kemungkinan drama-drama lain bersama si mantan.

Salah satu drama yang sebenarnya antara ada dan tiada itu adalah soal siapa yang punya pacar baru duluan setelah kalian berdua putus. Dibilang bukan masalah, ya memang bukan masalah. Tapi pikiran soal 'siapa duluan' pasti ada terlintas di pikiran. Kendati demikian, pikiran itu nggak harus kamu ambil pusing, lho.

Kecuali kamu putus dalam keadaan nggak baik-baik, penuh kemarahan dan rasa dendam, biarkan saja kalaupun mantanmu punya pacar baru lebih dulu dibanding kamu. Kenapa sih harus merasa dirugikan? Sebaliknya, kalaupun kamu punya pacar baru terlebih dulu dibandingkan mantanmu, terus kenapa? Untuk apa? Apakah dia akan peduli? Apa manfaatnya bagi kehidupan baru dia?

Seriously, nggak ada yang harus dirisaukan dari siapa yang lebih dulu dapat pacar baru dibanding siapa. Setelah hubungan kalian berakhir, ya sudah, kalian berdua nggak ada lagi hak atau tanggung jawab berkaitan dengan satu sama lain. Mantanmu dapat pacar baru lebih dulu? Ya mungkin dia merasa itu perlu, dan hidupnya bisa lebih bahagia karena itu. Kamu pun boleh kok menjalani apa saja yang menurutmu baik. Hmm, kecuali kalau kamu masih sayang sama dia dan nggak terima, ya. Itu lain cerita. Hibur saja dirimu dengan mengingat-ingat terus ketujuh hal ini!

1. Move on bukan ajang balapan, selow aja~

Ini adalah tentang bagaimana kalian memanfaatkan waktu yang kalian miliki. Kamu hanya perlu menjalani tanpa berpatokan pada siapa-siapa soal cepat lambatnya.

2. Punya pacar baru pun bukan berarti sudah move on

Bisa jadi ya cuma coba-coba aja karena kebetulan ada kesempatan, siapa tahu cocok.

3. Lagian mau dia punya pacar atau nggak, apa urusannya sama kamu?

Kan udah putus. Atau karena kamu masih sayang dan masih berharap balikan makanya itu jadi masalah?

4. Nggak perlu merasa bersaing, fokus saja jalani hidupmu

Kalau kamu ngomentari dia terus, yang ada kamu bakalan lupa membahagiakan dirimu sendiri.

5. Kebahagiaan kan nggak ditentukan ada atau nggak adanya pacar

Meski kamu belum punya pacar, belum tentu kamu nggak lebih bahagia dari dia, kan? 

6. Pulihkan hati setelah gagal kemarin dulu, biar siap sepenuhnya jalin hubungan baru

Kalau jalani hubungan baru dengan sisa-sisa bayangan dia di hati, kasihan pacar barumu nanti kesempitan!

7. Yang mau sama kamu di luar sana tuh banyak, tapi kamu masih butuh waktu untuk sendiri

Iya, ini cuma biar terhibur aja sih ketika kamu merasa sedih karena si mantan udah punya pacar baru sementara kamu belum. Tapi patut dicoba kok untuk memberi sugesti baik bagi dirimu, semangat ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading