Sukses

Lifestyle

Gambar HUT TNI Berikut Akan Bikin Kamu Bangga Punya Pasukan Hebat

Fimela.com, Jakarta Peringatah HUT TNI ke-72 berjalan dengan meriah kemarin (5/10/2017). Perayaan yang diramaikan dengan berbagai atraksi dari TNI AL, TNI AU dan TNI AD itu pun berhasil menyita perhatian masyarakat Indonesia hingga menyisakan decak kagum.

Bagaimana tidak, perayaan HUT TNI yang dilaksanakan di Dermaga Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten itu menampilkan berbagai atraksi seperti debus, aerobatik pesawat, terjun payung dan latihan tempur. Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, pejabat tinggi negara, dan tamu negara yang hadir pun terkesima melihat berbagai atraksi tersebut.

Tak sampai di situ, melansir laman Liputan6, perayaan HUT TNI juga dimeriahkan dengan atraksi personel Kopassus yang terjun bebas (free fall) sambil membawa anjing penyerang dari ketinggian delapan ribu kaki, yang mana aksi tersebut juga berhasil memecakhan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Manager Operasional MURI, Triyono, dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa terjun dengan membawa satwa anjing belum pernah tercatat di Rekor MURI. 

Wah seru banget kan acara perayaan HUT TNI ke-72 kemarin. Buat kamu yang nggak sempat datang dan menyaksikan langsung berbagai atraksi yang disebutkan di atas, berikut ini adalah gambar HUT TNI 2017 yang akan bikin kamu merasa bangga kalau Indonesia punya prajurit hebat!

1. Pesawat jet tempur TNI AU melakukan flying pass

Sejumlah pesawat jet tempur TNI AU melakukan "flying pass" ketika Peringatan HUT ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten, Kamis (5/10). HUT TNI kali ini mengambil tema "Bersama Rakyat TNI Kuat,". (Liputan6.com/Angga Yuniar)

2. Aksi terjun payung

Sejumlah prajurit TNI melakukan terjun payung saat geladi resik HUT TNI ke-72 di Cilegon, Banten, Selasa (3/10). Geladi resik tersebut untuk memperingati HUT TNI ke-72 yang dilaksanakan tanggal 5 Oktober. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

3. Penembakan rudal

Prajurit TNI menembakan rudal saat geladi resik HUT TNI ke-72 di Cilegon, Banten, Selasa (3/10). Geladi resik tersebut untuk memperingati HUT TNI ke-72 yang dilaksanakan tanggal 5 Oktober. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

2. Aksi terjun payung

Aksi prajurit TNI saat melakukan gladi resik HUT TNI ke-72 di Cilegon, Banten, Selasa (3/10). Gladi resik tersebut untuk memperingati HUT TNI ke-72 yang dilaksanakan tanggal 5 Oktober. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

5. Terjun bersama anjing penyerang

Anjing yang dibawa dalam penerjunan adalah anjing penyerang, ketinggian terjun mencapai 8 ribu kaki. (dok. Kopassus)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading