Sukses

Lifestyle

Pacar Kepergok Chat Akrab ke Cewek Lain? Lakuin 7 Hal Ini ya!

Fimela.com, Jakarta Menamai hubungan dengan kata 'pacaran' akan mengubah banyak sekali hal di antara kalian berdua. Bukan sekadar status, namun juga ada komitmen di dalamnya. Bersamaan dengan itu semua, rasa memiliki pun tumbuh. Rasa memiliki yang akan jadi bahaya jika kamu biarkan tumbuh dengan liar.

Rasa memiliki adalah bibit-bibit keinsecurean dalam hubungan. Dengan perspektif bahwa dia adalah milikmu, maka sifat protektifmu terhadapnya akan menguat, bahkan berlebihan alias kamu bakal jadi over protektif! Sifat over protektif bikin hubungan nggak sehat, lho. Bahkan untuk satu hal sepele, sifat over protektif yang ada bisa menyulut pertengkaran menjadi lebih besar dari yang sewajarnya.

Dengan sifat over protektif, nggak bisa tuh kamu lihat ada cewek lain dekat-dekat sama pacarmu. Pasti kamu bawaannya curiga. Apalagi, kalau ada nama cewek yang asing buatmu, di ponselnya. Bisa-bisa kamu langsung berpikir macam-macam. Cewek itu selingkuhan pacarmu lah, pacarmu bohongin kamu lah, ini lah, itu lah. Padahal kemungkinan lain yang nggak seburuk itu juga banyak, namun sifat over proteketif yang ada membuat kamu mengabaikannya.

Kamu merasa over protektif nggak, sih? Kalau kamu lihat ada chat cewek lain di ponselnya, apa yang akan kamu lakukan? Apa kamu akan langsung mengonfrontasinya, atau menanyakannya baik-baik, atau hanya akan mendiamkannya?

Terlepas dari ada atau nggaknya sifat over protektif itu dalam dirimu, kalau kamu dihadapkan dengan situasi seperti itu sih kamu harus tetap tenang dulu. Hadapi dengan kepala dingin biar masalah nggak jadi runyam.

1. Jaga rasa penasaran agar nggak berubah jadi prasangka buruk

Chat sama cewek lain kan nggak berarti dia selingkuh, girls.

2. Tanya sama pacarmu, siapa cewek itu

Jawabannya mungkin nggak memuaskanmu, tapi setidaknya dengan begitu, dia tahu kalau kamu tahu soal chat itu, dan kamu butuh penjelasannya.

3. Perhatikan mimik wajahnya saat menjawab, apa terlihat gugup?

Sebagai orang yang sehari-hari bersamanya, kamu pasti tahu kalau dia sedang berbohong.

4. Terus ajak bicara

Agar kamu bisa memperhatikan apakah ada yang berbeda di dirinya sekarang dengan sebelum ketahuan soal chat itu.

5. Ingat nama dan latar belakang si cewek dari cerita pacarmu

Buat modal kepoin soal dia di media sosial, hihi.

6. Berhati-hati boleh, tapi jangan sampai terlihat insecure

Sebaliknya, tetaplah perhatian dan menunjukkan rasa sayangmu kepada si pacar seperti biasa.

7. Jika belum terpuaskan, minta saja dipertemukan dengan cewek itu

Siapa tahu dia bersedia dan itu memungkinkan, kan. Jadi kamu nggak perlu menebak-nebak sendiri lagi tentang chat itu dan siapa orang yang chat sama pacarmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading