Sukses

Lifestyle

Jangan Pilih yang Lain, Ini 5 Alasan Roti Gandum Bikin Langsing

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang suka sarapan bukan dengan nasi dan menu makanan berat lainnya seperti lontong, mungkin roti menjadi pilihan yang pas. Nggak terlalu banyak, tapi tetap mengenyangkan. Roti juga bisa diseusaikan dengan seleramu. Ingin rasa yang manis, kamu bisa memilih selai cokelat atau buah-buahan. 

Tapi kalau kamu ingin menambah protein, kamu bisa jadikan roti sebagai sandwich dengan tuna, ayam, atau daging yang diolah sebagai makanan sehat di dalamnya. Roti juga merupakan makanan yang sehat dan juga memiliki banyak nutrisi. 

Roti buat sarapanmu mungkin sudah kamu buat sesehat mungkin. Meskipun begitu, kamu kenapa nggak bisa turun juga berat badannya? Padahal, kamu sudah nggak sarapan dengan nasi lagi, lho! 

Ternyata, dilansir dari Klik Dokter, jenis rotinya yang harus kamu ganti! Roti biasa terbuat dari tepung terigu yang memiliki banyak kalori. Jadi, meski kamu buat sesehat mungkin, kamu tetap sarapan dengan makanan yang tinggi kalori. Nah, sebaiknya, kamu ganti saja rotimu dengan roti gandum. 

Jaga Gula Darah

Simak alasan roti gandum lebih menyehatkan dari roti putih. (Sumber Foto: Ed Samuel/shuttershock)

Kamu tahu, nggak, kalau roti gandum itu tinggi akan serat? Nah, serat yang dikandungnya ini bisa memperlambat pelepasan gula darah dan kadar insulin. Jadi, kadar gula darah akan tetap terjaga. 

Bikin Kenyang

5 Alasan Roti Gandum Baik untuk Turunkan Berat Badan

Meskipun kalorinya lebih rendah, tapi roti gandum itu mengenyangkan. Soalnya, roti gandum merupakan sumber karbohidrat yang lambat dicerna tubuh. Sehingga, kamu merasa lebih lama kenyangnya. 

Protein

Roti gandum dianggap bisa membantu program diet kamu, benarkah? (Sumber Foto: eatthis.com)

Banyak banget kandungan protein dan juga karbohidrat di dalamnya. Roti gandum juga kaya dengan kandungan  vitamin B dan E. 

Tingkatkan Metabolisme

Roti Putih vs Roti Gandum, Mana yang Lebih Sehat?

Roti gandum juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Ini penting banget buat kamu yang sedang melakukan diet. Soalnya, kalau metabolismemu rendah, sedikit juga lemak yang ada di dalam tubuhmu terbakar. 

Kurangi Nafsu Makan

Rasakan khasiat perawatan kulit dengan biji gandum yang dapat membuat kulit wajah bebas noda membandel. (foto: boldsky.com)

Ngemil mungkin jadi tantangan terberat buat kamu yang sedang diet. Nah, kalau kamu makan gandung, kamu nggak akan ingin ngemil. Soalnya, kamu masih merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading