Sukses

Lifestyle

Selain untuk Mata, Ini 5 Manfaat Kesehatan dari Wortel

Fimela.com, Jakarta Dikenal dengan khasiatnya yang sangat bagus untuk kesehatan mata, ternyata wortel memiliki khasiat lain yang nggak kalah mujarab untuk berbagai kesehatan lainnya. Untuk merasakan manfaatnya pun akan lebih baik jika wortel dikonsumsi secara rutin.

Wortel yang berguna untuk berbagai kebutuhan lainnya dan memiliki kandungan vitamin A yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kamu ini bisa dikonsumsi dengan cara membuat olahan masakan ataupun jus, kalau untuk kesehatan serta kecantikan wajah, wortel bisa dijadikan masker.

Sayuran berwarna oranye ini bisa bantu mengatasi penyakit ringan dan berat sekaligus, apalagi kamu dapat mengonsumsi wortel secara rutin dan teratur, dijamin tubuh kamu menjadi lebih sehat dan bugar. Ingin sehat nggak perlu mahal dan repot. Agar tahu lebih jauh, apa saja manfaat wortel untuk kesehatan? Berikut lima khasiat dari wortel yang berguna bagi tubuh manusia.

1. Mencegah penuaan dini

Cara Cegah Penuaan Dini (Foto: healthable.org)

Wortel merupakan salah satu sumber antioksidan yang baik, antioksidan akan menangkal radikal bebas yang terkena pada kulit. Manfaat antioksidan itu sendiri pun juga dipercaya untuk memperlambat efek penuaan dini.

2. Kesehatan ginjal

Ilustrasi ginjal. (istimewa)

Sifat penyembuhan dalam jus wortel sangat membantu untuk membersihkan dan menyaring ginjal. Meskipun ahli mengatakan bahwa orang-orang dengan penyakit gagal ginjal tidak boleh minum jus, ternyata lain halnya dengan wortel, sayuran ini sangat ampuh untuk menjaga kesehatan ginjal.

3. Mencegah stroke

Ilustrasi stroke. (Istimewa)

Studi yang dilakukan di Harvard menunjukkan bahwa konsumsi 6 wortel satu minggu dapat menekan resiko penyakit stroke di bandingkan dengan orang yang hanya mengkonsumsi 1 buah per bulan.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Dengan mengonsumsi wortel, buat kekebalan tubuh meningkat. (sumber foto: reenworldstore.net)

Sistem imun tubuh dapat diperkuat juga dengan konsumsi wortel secara rutin. Penelitian menunjukkan memakan wortel yang dicampur dengan ketumbar, dapat mencegah virus-virus berbahaya yang akan menyerang tubuh.

5. Menekan resiko penyakit jantung

Ilustrasi penyakit jantung. (boldsky.com)

Mengkonsumsi 6 buah wortel dalam seminggu, menurut penilitian uneversitas Harvard baru-baru ini, dapat mengurangi resiko kolesterol jahat dalam tubuh, yang dapat menekan resiko penyakit jantung. Zat antioksidan dalam wortel juga membantu menurunkan tekanan darah tinggi, yang dapat memicu penyakit jantung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading