Sukses

Lifestyle

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Beriringan Menuju Istana

Fimela.com, Jakarta Rangkaian acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dimulai di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Gubernur dan Wakilnya, beserta rombongan dari kedua belah pihak akan beriringan menuju Istana Negara, tempat dilaksanakannya pelantikan orang nomor satu di DKI yang akan berlangsung pukul 16.00 WIB.

Sandiaga Uno yang didampingi Nur Asia, serta putra bungsunya tiba lebih dulu di Masjid Sunda Kelapa yakni pukul 14.00 WIB. Sedangkan sang Gubernur, Anies Baswedan tiba pukul 14.20 bersama istrinya, Fery Farhati Ganis dari arah yang berbeda.

Tak seperti Sandi yang menyempatkan diri menyapa pedagang di sekitar masjid, Anies Baswedan, hanya sempat menyapa sejumlah wartawan yang mengerubunginya. Selepas itu, dengan penjagaan ketat ia pun langsung bergegas menuju ke dalam area masjid.

Seakan diburu waktu, Anies bahkan tak sempat menoleh saat ada seorang warga yang menantinya sembari berdiri di atas pagar dan menyapanya, "Bapak, bapak.. Selamat ya Pak," katanya seraya mengulurkan tangan di atas kerumunan. Namun alih-alih dijabat, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini berlalu begitu saja.

Anies Baswedan - Sandiaga Uno berkumpul di Masjid Sunda Kelapa sebelum berangkat ke Istana Negara untuk pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017-2022. (Foto: bintang.com/Daniel Kampua)

Di dalam aula Masjid Sunda Kelapa sendiri, acara hanya berupa doa yang dipimpin langsung oleh Imam Besar Masjid Sunda Kelapa Ustaz H Hasman. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tidak turut berbicara ataupun memberi kata sambutan yang berarti. Menjelang pukul 15.00 WIB, rombongan Anies dan Sandi meninggalkan masjid untuk Pelantikan Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading