Sukses

Lifestyle

Heboh, Langit London Buat Warganya Terkejut

Fimela.com, Jakarta Senin (16/10/2017) kemarin pemandangan kota London tak seperti biasanya, bukan cerah karena sinar matahari atau gelap karena mendung melainkan berwarna kuring-oranye. Kondisi tersebut pun mengundang perhatian warga London di tengah kesibukan yang mereka jalani. 

Melansir laman NBC News, langit London yang menjadi kuning-oranye itu ternyata disebabkan badai ophelia yaang mebawa debu dari Gurun Sahara.

Langit yang tampak merah atau sepia menyelimuti Hyde Park di kota London, Inggris, Senin (16/10). Fenomena ini membuat sebagian warga heboh dan berusaha mengabadikan kondisi langit yang berwarna tak biasa tersebut. (AP Photo/Matt Dunham)

"Ophelia datang dari Azores, badainya membawa debu Sahara dari Afrika Utara juga debu dari kebakaran hutan di Spanyol dan Portugal," ujar seorang juru bicara Kantor Meteorologi Inggris.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa rona kekuningan yang menyelimuti langit London beradarl dari debu di atmosfer dan elemen biru dari sinar matahari yang terserak oleh debu. Namun elemen merah yang masuk membuat matahari menjadi lebih redup dan menciptakan warna kekuningan.

Langit London yang tak biasa ini pun tak memengaruhi aktivitas masyarakat. Kondisi tersebut pun menarik mereka untuk mengabadikan langit London yang seorang memberikan efek sephia. 

Penampakan langit di atas London Eye yang berwarna kuning kusam menyelimuti kota London, Inggris, Senin (16/10). Fenomena langit yang menjadi mencekam ini disebabkan oleh badai Ophelia yang membawa debu dari Gurun Sahara. (AP Photo/Frank Augstein)

Ya, dari berbagai foto yang mengabadikan kondisi kota London kemarin (16//10/2017), Ibu Kota Inggris memiliki nuansa yang berbeda, seperti mendapat efek sephia. Meski di beberapa titik seperti di London Eye terasa menyeramkan karena lagitnya begitu gelap. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading