Sukses

Lifestyle

Lebih Dari Cocok, 7 Hal Ini Menunjukkan Kalian Pasangan Solid!

Fimela.com, Jakarta Banyak kriteria yang sering dipakai orang dalam mencari pasangan. Seperti apa kriterianya sih, sebenarnya tergantung pada karakter personal masing-masing dan apa yang ia cari dari hubungan yang akan dijalani. Misal, cewek yang memiliki sifat manja, kemungkinan butuh pasangan yang bisa memanjakan dia.

Pertemuan antara kebutuhan dan ketersediaan itulah yang memperkuat chemistry antara pasangan. Keduanya bisa merasa cocok jika apa yang dicari, bisa mereka temukan di diri pasangannya. Dengan kecocokan-kecocokan itu, bisa dibilang sekitar 20% masalah dalam hubungan sudah terselesaikan dengan sendirinya, lah. Sisanya, tinggal belajar untuk saling mengerti dan memahami sifat satu sama lain.

Kamu sudah merasa cocok sama pasangan? Jangan puas dulu, karena hubungan kalian bisa lebih erat jika kalian bisa lebih dari sekadar cocok. Kalau cuma cocok, suatu saat bisa saja kamu menemukan ketidakcocokan dan merasa itu adalah sebuah masalah. Tapi untuk yang satu ini, dijamin lebih kuat! Apakah itu?

Jawabannya adalah "solid". Bukan cuma sebagai pasangan dalam hubungan asmara tapi juga partner hidup! Kalau kamu cari calon suami, tentu aja cari pasangan yang bisa solid sama kamu lebih penting dari sekadar cocok, ya kan? :p

Tapi kalaupun sekarang masih di batas cocok, nggak apa-apa, karena solid itu terbentuk seiring berjalannya waktu kok. Selagi ada komitmen, kamu dan pasangan bisa-bisa saja sampai ke tahap solid seperti di bawah ini!

1. Menikmati kebersamaan, tapi kalian nggak saling ketergantungan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Manuel Meurisse)

Kalau ada saatnya kalian harus beraktivitas atau senang-senang sendiri-sendiri, kalian nggak masalah dan tetap enjoy menjalaninya.

2. Bisa saling menjaga dan menjaga diri sendiri-sendiri, saat dekat maupun jauh

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Callie Morgan)

Nggak ada tuh namanya insecure saat harus jauh.

3. Apapun risiko bagi hubungan, kalian akan tetap dukung segala hal yang baik untuk pengembangan diri masing-masing

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Pablo Heimplatz)

Namun siapa sangka, justru dengan cara begitulah kalian sama-sama menguatkan komitmen yang ada.

4. Kalian berdebat sehat

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Clarisse Meyer)

Munculnya perdebatan karena perbedaan pendapat adalah pertanda bahwa kalian mendapatkan porsi yang seimbang dalam hubungan, nggak ada yang mendominasi.

5. Kalian menerima kritik dari satu sama lain saat diperlukan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Christin Hume)

Itu berarti, sebagai pasangan kalian juga sangat suportif. Nggak semerta-merta mendukung cuma karena kalian pacaran, tapi benar-benar melihat realita. Menyampaikan kritik saat diperlukan demi kemajuan pasangan itu penting! Tapi, jangan lupa apresiasinya juga terhadap apa-apa yang dia lakukan.

6. Saat bersama, kalian nyaman tampil apa adanya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Almos Bechtold)

Semua kelakuan bodoh hanya ditertawakan bukan jadi cercaan, itu adalah salah satu indikatornya.

7. Kalian nggak lagi mempertanyakan soal cinta

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Sebab segala hal yang dilakukan untuk satu sama lain sepanjang kalian menjalin hubungan sudah cukup membuktikan bahwa kalian saling cinta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading