Sukses

Lifestyle

8 Pengorbanan Kecil Selama Pacaran, Bukti Cinta Itu Manis

Fimela.com, Jakarta Ibarat hubungan adalah tanaman, pengorbanan-pengorbanan kecil yang dilakukan untuk satu sama lain selama pacaran adalah vitamin yang membuatnya tumbuh subur, kuat, terawat. Namun, mungkin pengorbanan itu nggak terlihat karena sudah menyatu dengan kebiasaan sehari-hari.

Butuh kepekaan lebih untuk bisa menyadari adanya pengorbanan-pengorbanan kecil dalam hubungan selama pacaran. Bukan untuk apa-apa, tahu bahwa pengorbanan itu ada diharapkan bisa memperkuat perasaan menghargai satu sama lain saja. Jadi, next time "pengorbanan" itu dilakukan, para pasangan bisa lebih mengapresiasi.

Hihi, coba deh kamu ingat-ingat kebersamaan kamu dan pacarmu. Hal apa yang pernah dia lakukan untukmu dan sukses bikin kamu senyam senyum sendiri, baik karena itu romantis atau karena merasa terbantu? Lalu, bagaimana caramu mengapresiasinya?

Apa-apa yang kamu lakukan untukmu dan dia lakukan untuk kamu itu perlu niat, perlu usaha. Mungkin memang nggak terhitung saking terlihat biasanya, tapi itu tetap bisa dikatakan pengorbanan. Contohnya, beberapa hal di bawah ini nih:

1. Dia mau-mau aja antar jemput kamu kalau mau pergi bareng

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Abigail Keenan)

Mungkin kamu menganggap ini hal biasa, padahal ini ada effortnya juga lho. Buat antar dan jemput kamu, dia nambah jarak perjalanannya dari rumah ke tempat tujuan. Belum lagi kalau ternyata harus berputar-putar.

2. Kamu juga rela-rela saja mengencangkan ikat pinggangmu buat nabung dulu, kalau ingin membelikan dia sesuatu

Ilustrasi Relationship. (Foto: pexels.com)

Stop jajan, stop nongkrong, stop belanja makeup, tahan-tahan keinginan yang bersifat menghamburkan uang pokoknya.

3. Demi memastikan dia sampai rumah dengan aman, kamu rela menunda waktu tidurmu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Tony Lam Hoang)

Misal, kalian habis pergi nonton midnight, lalu dia harus mengantarmu pulang terlebih dahulu. Sebenarnya kamu bisa saja langsung istirahat, tapi karena kamu ingin memastikan dia sampai rumah dengan selamat kamu jadi menunda tidurmu sampai kamu dapat kabar darinya.

4. Selera makan berbeda, tapi mau saja nurutin mau perutnya walau kamu nggak suka-suka banget

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Joshua Ness)

Nggak ada masalah walau kamu harus makan di tempat yang nggak suka-suka banget tapi dia suka banget, toh kalaupun kamu ingin makan di tempat favoritmu yang nggak dia suka, dia juga mau-mau saja menemanimu.

5. Diledek teman-teman karena kalian punya panggilan sayang

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Carly Rae Hobbins)

Di tempat nongkrong cool banget, eh tahu-tahu kamu panggil dia di depan teman-temannya dengan panggilan sayang super imut. Pasti dia diledek teman-temannya, tapi dia enjoy aja. :)))

6. Dia nunggu lama sampai kusut, demi membiarkan kamu dandan sampai cantik

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Cowok-cowok sih udah nggak terhitung lagi kali pengorbanannya untuk yang satu ini. Ayo, girls, berterima kasih sama cowokmu!

7. Nggak apa-apalah dia kedinginan, yang penting dia pastiin kamu tetap hangat

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Persis di film-film, si cowok ngasih jaket ke ceweknya yang lagi kedinginan supaya tetap hangat, walau artinya dia bakal kedinginan.

8. Badan pegal karena disandarin ceweknya saat naik motor

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Jeremy Wong)

Kalau diboncengin naik motor, cewek-cewek seringkali menyandarkan dagu di bahu pacarnya supaya tetap bisa mengobrol. Ya, cewek juga pegal sih karena harus mencondongkan badan ke depan dan agak miring sedikit, tapi cowok juga lebih pegal karena sudah harus nyetir motor sambil nahan badanmu. Pengorbanan-pengorbanan ini sebenarnya sepele banget, kan? Tapi kalau kamu dan pacar syukuri, kamu jadi mengerti betapa manisnya hubungan kalian. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading