Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Pacarku Akrab Sama Mantannya

Fimela.com, Jakarta Dari: Diera Kusuma
 
Kak aku mau cerita. Namaku Dera. Ak punya pacar kita udh hampir 2th pacaran kak. Tp ada satu hal yg selama ini mengganjal perasaanku, yaitu dia msh berteman dekat sama mantannya. Dulu pacar ak ini selingkuhan mantannya, skrg mantannya lg ga punya pacar dan entah knp skrg aku pikir posisinya jd terbalik. Si mantannya itu jd selingkuhannya pacar ak. Ak udh blg aku ga suka mereka terlalu dkt tp dia selalu berusaha meyakinkan kalo mrka just friend. tp entah knp hati ak selalu berkata sebaliknya kak. aku harus gmn ya? tolong masukannya. thx
***
Dear Dera, 
seberapa jauh kamu sudah menjelaskan tentang perasaan yang mengganjalmu ini ke dia? Apakah kamu sudah menjabarkannya dengan detail, seperti: apa yang membuat kamu berpikiran seperti itu dan tindakan apa dari dia yang mendukung pemikiranmu itu? Bahaslah padanya dengan detail. Sebab, kalau menggeneralisir semua karena dasar tidak suka, mungkin akan lebih sulit menyelesaikannya karena jawaban dari dia pun bersifat general: kami hanya teman. Tapi kan, yang menjadi pertanyaan sekaligus masalahmu di sini adalah, teman yang seperti apa?
Menjelaskan permasalahanmu dengan detail seperti itu akan membuat kalian lebih mudah mencari solusi. Tapi, jangan bereskpektasi terlalu tinggi. Jangan pula berharap dia akan benar-benar menuruti maumu sepenuhnya, karena memang tidak harus begitu. Yang penting adalah kalian berkompromi. Temukan batas akhir toleransimu terhadap kedekatan mereka, dengan kesediaan dia untuk menjaga hatimu dan menjaga jarak aman dari mantannya. Selain itu, mempersiapkan diri untuk kemungkinan terburuk juga tidak ada salahnya. 
Kalau kamu memang benar-benar tidak bisa terima, ya jangan menyiksa diri dan memaksa dia untuk mengubahnya. Kalau keadaan tersebut memang tidak bis berubah, pintu keluar selalu terbuka kok.
Intinya, diskusikan bersama. Bagaimana kalian memandang satu sama lain hari ini dan bagaimana kalian memandang hubungan kalian ke depannya akan sangat mempengaruhi hasil diskusi. Semoga mendapat penyelesaian terbaik ya, Dera!
 
 
***
Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading