Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Minder Sama Mantannya Pacar

Fimela.com, Jakarta Dari: Irma Irawan

Min aq punya pacar. Kami jadian blm lama tapi aq merasa hubungan aq sama dia baik2 aja. Yg sedikit mengganjal adalah krn aq ngerasa kalah dibanding mantannya. Sblm pacaran aq sama pacarq skrg ini temenan cukup baik, aq tau gmn cerita dia sama mantannya itu. Pacarqu pernah syg bgt sama dia bahkan setelah putus pun. Mereka msh berteman baik. Aq takut kalo tnyt pacarq ini ternyata blm bisa move on dr mantannya. Aq ngerasa kalah dibanding mantannya. Tp aq syg sama pacarqu ini dan mau terus sama dia.

***

Dear Irma,

Masa lalu tak bisa dihapus, tapi kamu selalu punya kesempatan untuk membiarkannya tetap di belakang, menjadi masa lalu ketimbang terus membawanya saat ini dan ke hari-hari depan. Jangan memberatkan langkahmu sendiri dengan bayang-bayang itu.

Dia sudah memilih untuk bersamamu, apa lagi yang perlu kamu khawatirkan dari bayang-bayang? Bersikaplah seolah-olah kamu percaya padanya, percaya bahwa dia akan menjaga kepercayaan yang kamu berikan padanya. Fokus lakukan yang terbaik, karena hanya dengan begitu kamu bisa membuktikan bahwa kamu lebih baik dari mantannya.

Kalau kamu sibuk membandingkan antara dirimu dan mantannya pacarmu, kamu hanya membuang waktu untuk sesuatu yang tidak perlu. Nanti kamu malah jadi lupa untuk melakukan yang terbaik bagi hubunganmu, dan dia, pacarmu yang melihat dan merasakannya langsung, malah jadi benar-benar merasa bahwa kamu tidak lebih baik dari dia. Tentu saja, kamu tidak ingin seperti itu, kan?

Berhenti memanding-bandingkan, itu hanya akan membuatmu tidak tenang menjalin hubungan. Ingat, fokus saja memberikan yang terbaik untuk pacarmu, juga untuk hubunganmu. Berikan banyak alasan baginya untuk terus memilihmu karena kamu adalah yang terbaik. Semangat, Irma! :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading