Sukses

Lifestyle

Pesan Menteri Susi untuk Para Penyelam yang Suka Pakai Fin

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang hobi berenang di laut, entah itu snorkeling atau pun diving pasti sudah akrab banget sama yang namanya fin. Fin atau kaki katak merupakan salah satu alat bantu ketika berenang atau pun menyelam di laut. Nah, buat kamu yang suka menyelam di laut dengan menggunakan fin, Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti punya pesan buat kamu nih.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @mr_praditya terlihat Menteri Susi berbicara panjang lebar soal fin. Hmmm, dari pembicaraannya, Menteri Susi terlihat sangat kecewa dan sedih dengan kelakuan penyelam yang menggunakan fin.

“Anda cantik sekali. Anda datang ke laut Banda untuk melihat keindahan karang, ikan-ikan semua. Saya hari ini melihat bagaimana beberapa karang-karang itu yang cantik botak-botak dan hancur patah-patah karena diinjak leh fin-fin Anda,” ujar Menteri Susi dalam video yang diunggah kea kun Instagram @mr_praditya pada Senin (23/10/2017).

Lewat video tersebut Menteri Susi juga mengingatkan para penyelam untuk tidak malas berenang.“Ke depan untuk 50 meter dari pinggir karang mestinya tidak perlu pakai fin, kalau Anda divers tidak boleh malas berenang dan berenang itu bergerak, sehat. Yang pakai snorkel mestinya juga tidak perlu pakai fin. Anda bisa jalan, bisa berenang, kalau tidak nanti semua karang Anda rusak. Sayang, nanti Anda tidak lagi lihat keindahan,” tambahnya.

“Fin itu tidak perlu. Kecuali Anda diving di bawah 20 meter, tapi di atas 10 meter itu tidak perlu pakai fin,” tegas Menteri Susi. Video pesan dari Menteri Susi untuk para penyelam itu pun kini telah ditonton sebanyak 10.614 kali dan dikomentari oleh banyak netizen.

Free dive pake fin? Mending nggak perlu. Masker snorkel aja cukup. “Anda bisa berenang” ya gunain aja skill renang untuk dive,” tulis pemilik akun @aoyamamukuro. Dalam video tersebut pemilik akun @mr_praditya juga menuliskan,”Pesan tante Susi buat para titisan planet NAMEC yang suka injek2 karang, duduk2 di karang , selfie sambil pegang2 karang..!! ."DAN KALAU LO KETEMU ADA ORANG UDAH PAKAI FINS DARI PANTAI SAMBIL JALAN MENUJU KE LAUT BERARTI DIALAH SALAH SATU TITISAN DARI PLANET NAMEC."

Namun ada pula netizen yang berpendapat kalau fin itu memang harus digunakan supaya kaki tidak terluka. “Kalau nggak pakai fin kaki kita yang luka donk? Menurut saya sih boleh aja pakai fin asal jangan dengan sengaja menginjak/memegang/merusak karang,” tulis komentar pemilik akun Instagram @kekinianadventure. Kalau menurut kamu bagaimana nih girls?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading