Sukses

Lifestyle

Lahirkan Bayi Seberat 6,7 Kg, Wanita India Ini Butuhkan 15 Menit

Fimela.com, Jakarta Adalah Firdous Khatun, seorang ibu asal India yang telah melahirkan bayi terbesar di negaranya dengan berat 14,77 pound atau 6,7 kilogram. Menutut petugas medis yang menanganinya, Khatun hanya butuhkan waktu 15 menit untuk melahirkan bayinya secara normal.

Pada hari Kamis, Firdous Khatun melahirkan secara normal seorang bayi laki-lakinya di Rumah Sakit Raja Ram Kalawati, Orai di Uttar Pradesh. Ini adalah anak kesembilandari wanita India tersebut, yang lebih mengejutkan anak-anaknya yang lain juga terlahir rata-rata mencapai berat 8 kilogram.

"Dia adalah bayi ajaib," kata Anjana Gupta, dokter yang mengantarkan anak tersebut, dalam sebuah wawancara. "Dalam 21 tahun pengalaman saya, saya belum pernah melihat bayi baru lahir sebesar dia," tambahnya.

Seperti yang dilansir dari huffingtonpost.ca, dokter dan semua petugas medis masih merasa terkejut, dengan ukurannya bayi yang besar, ia bisa lahir dengan lancar. Meskipun bahu sang bayi terjebak selama beberapa detik, dan setelahnya dalam waktu tiga menit sang bayi sudah berada di tangan dokter.

Kata Dr. Gupta, bayi itu begitu besar sehingga dia tidak muat di tanganku. Dia adalah bayi yang cantik, "meski awalnya bayi laki-laki ini memiliki masalah pernafasan, namun dia dan ibunya sekarang baik-baik saja".

Anak laki-laki Khatun sekarang memegang rekor untuk bayi terbesar di India. Sebelumnya ada juga bayi seberat 13,16 pound pada kelahiran C-section bulan lalu sebelumnya memegang gelar bayi terberat di negara tersebut.

Tapi, itu masih belum mengalahkan berat bayi terberat di Guinness Book of World Records. Menurut situs tersebut, bayi terberat yang pernah lahir berada di Aversa, Italia, pada bulan September 1955 dan beratnya mengejutkan 22,8 pon.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Sempat Viral, Berikut Kabar Terbaru Dua bersaudara India yang Terlihat Lebih Tua dari Orangtuanya
Artikel Selanjutnya
Sempat Diremehkan, Pria Tunanetra Asal India Sukses Berbisnis Hingga Masuk Forbes Under 30