Sukses

Lifestyle

Cerita Haru di Balik Foto Bayi yang Berada di Dalam Penjara

Fimela.com, Jakarta Foto seorang wanita memakai kemeja berwarna putih dan kerudung hitam yang berada di balik jeruji besi kini tengah menggegerkan dunia maya. Berada di dalam penjara, wanita tersebut tidaklah sendirian. Ia bersama anaknya yang masih balita. Ya, sang bayi terpaksa harus ikut bersama sang ibu menginap di penjara.

Foto tersebut diunggah oleh pemilik akun Facebook Dede Al Ghozaly. Bersama dengan foto bayi dan ibunya yang berada di dalam penjara tersebut, Dede Al Ghozaly menuliskan bahwa bayi yang sudah berusia 10 bulan tersebut bernama Muhammad Amin.

Dalam status tersebut Dede Al Ghozaly menuliskan:

Karena Himpitan Ekonomi Rakyat miskin nekat jual emas rekannya untuk bayar tempat tinggalnya, Rismaya di penjara tanpa belas kasihan bersama bayinya berumur 10 bulan, Koruptor mencuri uang rakyat di lindungi, masih sempat tersenyum di depan kamera sambil melambaikan tangan, mereka bebas berkeliaran dan hukum pun bungkam dengan PARA KORUPTOR.!!!

Rismaya (35) mengaku nekat menjual emas rekannya karena himpitan ekonomi. Akibat ulahnya itu, Rismaya kini ditahan di Lapas Kelas IIA Watampone, Jl Yos Sudarso, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Bone, Sulawesi Selatan.

"Emas itu yang saya ambil saya jual karena desakan ekonomi harganya 3,1 juta rupiah," kata Rismaya, kemarin. Pemilik emas bernama Waris.

Waris juga pemilik rumah tempat Rismaya menumpang selama ini, di Kajuara, Kecamatan Awangpone, Bone bagian utara.

"Itu saya lakukan karena terdesak pasalnya Waris memeras saya minta uang karena saya tinggal menumpang di rumahnya,” cerita Maya, sapaan Rismaya.

Bayi Rismaya, Muh Amin (10 bulan), turut mendekam di jeruji besi. Si bayi harus merasakan pilunya ruang tahanan demi air susu sang ibu dan hak asuh.

Ayah Muh Amin, Sutejo, juga ditahan atas kasus kecelakaan lalu lintas. Sedangkan kakek dan nenek si kecil meninggal dunia.Betapa malang nasib Muh Amin. Andai dia tak ikut ibu masuk penjara, ke mana dia harus berteduh menete? Tempat tinggal orangtuanya saja masih numpang alias ngontrak.

"Anak saya juga bersama saya di lapas karena tidak ada yang jagain di rumah dan dia masih menyusu, saya mengemis kepada pihak lapas agar anak saya juga masih menyusui, untungnya diizinkan," kata Maya.

Saat kawan-kawan menghampiri ruang tahanan Maya, si kecil Amin sempat terlihat meloloti kami. Sesekali dia berdiri sambil kedua tangannya memegang jeruji besi.

Saat kehausan, sang ibu menyuguhinya teh botol, merek Frestea, yang seharga 5000-an itu. Saat minta makan, Maya memberinya kerupuk. Dua tiga popok bayi dan tisu kering berserakan di tempat duduknya.

Tak terlihat barang berarti lainnya. Teh dan kerupuk menu spesial untuk Amin sebagai penjanggal air susu Maya yang lagi nihil. Sudah empat bulan Maya dan Amin mendekam di penjara.Amin ikut masuk penjara sejak berusia enam bulan. Di penjaralah Amin belajar makan, makan bubur sambil menyusu.

Heboh Foto Bayi dan Ibu di Penjara, Netizen Ikut Berkomentar

Foto yang diunggah oleh akun Facebook Dede Al Ghozaly pada 4 November lalu itu pun telah di share belasan ribu kali dan mendapatkan berbagai komentar. Banyak netizen yang tak tega melihat Amin, bayi 10 bulan tersebut harus ikut bersama sang ibu tinggal di penjara.

Astagfirullah… tega sekali orang yang menjebloskan ke penjara hanya uang 3,1 juta?” komentar pemilik akun Facebook Rahayu Lestari. Sementara itu, pemilik akun Facebook Dijah Kadijah berkomentar,”Ia, kalau salah pasti tetap salah tak mungkin dibenar kan. Tapi kan yang bikin sedih itu adik kecil itu. Sama nggak ada perasaan si orang-orang itu melihat anak kecil harus tinggal di penjara.

Ibu dan Bayi yang di Penjara Itu Bukanlah Berita Baru?

Ketika banyak netizen yang mengaku sedih melihat foto ibu dan bayinya yang berada di dalam penjara ada banyak juga netizen yang memberikan komentar berbeda tentang foto tersebut. Netizen mengatakan bahwa foto itu sudah lama.

“Berita udah basi. Kejadian udah lama udah bebas kali. Info tambahan dia ini udah 2x nyuri duit/emas majikan dengan berpura-pura jadi dukun, anak-anak lainnya ada di dinas sosial yang bungsu ikut tinggal di tahanan karena masih menyusu. Tidak ada yang istimewa menurutku pencuri yaa tetap saja pencuri tidak peduli berapapun nominalnya. Ala bisa karena biasa!!!!” tulis pemilik akun Facebook Ulye.

Sementara itu, pemilik akun Facebook Rusdy Paputungan Rusdy Paputungan ikut menanggapi komentar Ulye soal foto bayi dan ibunya yang sedang berada di dalam penjara tersebut. “Nah itu baru bagus… tapi itulah orang-orang sekarang. Tiap ada berita semua mereka telan tanpa di kunyah. Semoga kita bisa lebih bijaksana melihat informasi.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading