Sukses

Lifestyle

Jualan Tisu Sambil Hujan-hujanan, Cerita Bocah Ini Bikin Sedih

Fimela.com, Jakarta Sebuah foto yang menyimpan satu cerita menyedihkan kini tengah viral di dunia maya. foto tersebut diunggah oleh pemilik akun Instagram @debiramona. Dalam foto yang diunggahnya pada Selasa (8/11/2017) terlihat ada seorang pria yang menggunakan helm tengah berbincang dengan seorang bocah laki-laki yang duduk di tengah jalan.

Saat itu cuaca sedang hujan deras, namun Debi Ramona mengaku bingung lantaran bocah tersebut bukannya mencari tempat untuk berteduh tapi dia malah terus duduk sambil membawa plastik hitam. Pria yang menggunakan helm tersebut ternyata adalah suami Debi. Ia dan suami yang merasa kasihan dengan bocah yang sedang hujan-hujanan itu pun langsung memberhentikan kendaraannya.

Dalam postingannya yang kini telah dipenuhi dengan ratusan komentar Debi menceritakan soal kisah sedih si anak penjual tisu yang harus tetap berjualan meskipun saat itu, cuaca tengah hujan deras. Dan hal yang paling mengejutkan lagi adalah ketika diminta untuk pulang si anak malah memberikan jawaban yang menyedihkan , sekaligus membuat geram.

“ Belum ada yang laku bang, belum boleh pulang,” jawab si bocah laki-laki saat ditanya kenapa tidak pulang padahal saat itu hujan deras. Dan inilah cerita menyedihkan selengkapnya yang telah diunggah oleh akun Instagram @debiramona.

Bocah Penjual Tisu, Tidak Pulang Jika Dagangan Belum Terjual

“Ini cerita kemarin sore dalam perjalanan pulang dengan suami ditengah derasnya hujan mengguyur kota Pekanbaru kami melihat seorang anak laki-laki mengenakan seragam sekolah TK sedang duduk di pembatas jalan, tepatnya di jalan Soekarno Hatta depan SPBU seblum simpang 4 SKA.

Awalnya kami tidak begitu memperhatikan si anak. Tapi setelah lewat tepat disampingnya kami merasa ada yang aneh, kenapa dia tetap duduk di tengah jalan tanpa ada keinginan sedikitpun untuk berteduh keseberang jalan. Kami pun berhenti dari seberang jalan & meneriaki si anak untuk mau ke pinggir jalan dan berteduh, tapi dia hanya menggelengkan kepala. Lantas suami turun dan mendekati si anak yang tetap duduk di pembatas jalan tersebut..

S : Ngapain di sini? Kan hujan?

A : Gak ada

S : Ayo berteduh kesana? Nanti sakit..

A : ...Cuma diam..

S : Itu apa yang dipegang (Dalam plastik kresek warna hitam)

A : Tisu

S : Buat apa tisunya?

A : Buat dijual

S : Ooo, tapi kan ini lagi hujan. Pulang dulu sana.. Memangnya siapa yang nyuruh?

A : Mama, belum ada yang laku bang, belum boleh pulang

S : Orangtuamu di mana? Bapak masih ada?

A : Ada, lagi di rumah sekarangS : Jadi nggak mau pulang ini? Kalau abang beli tisuenya mau pulang?

A : Kalau blum ada yang kejual belum bang, kalau abang beli mau..

S : Mana tisunya? Berapa satu?

A : Ini bang ( Sembari ngeluarin tisu yang disimpan depan kresek hitam). Sepuluh ribu satu bang..

S : Oke abang beli tapi kamu pulang ya? Di mana rumahnya?

A : ...(cuma diam sambil nunjuk ke sembarang arah)

Akhirnya si anak mau berdiri dan ikut dengan suami ke seberang jalan. Saya hanya berpesan agar dia nggak kembali lagi ke pembatas jalan, dengan langkah lesu si anak pergi.

Yang membuat prihatin itu, kenapa ada orangtua yang tega membiarkan anak di jalan disuruh untuk berjualan di tengah hujan lengkap dengan pakaian sekolahnya, sementara orangtua si anak di rumah..

Ke mana hati nuraninya? memanfaatkan anak sekecil itu untuk mencari uang...Haruskah anak turun ke jalan mencari nafkah yang semestinya itu menjadi tanggung jawab orangtua???Mirissss!!!!Siapapun orangtua dari anak ini, atau kalau ada yang mengenali si anak, tolong jangan lagi dibiarkan anak tersebut turun ke jalan seperti ini!!! #Saveanakindonesia#kpai #Kemensos #LPAI

Foto Bocah TK Jualan Tisu Sambil Hujan-hujanan Langsung Dikomentari Netizen

Banyak netizen yang mengaku sedih sekaligus geram membaca cerita di balik foto yang diunggah oleh akun Instgaram @debiramona. “Orangtuanya aja yang nggak punya pikiran, masa iya anak masih TK disuruh cari uang sampai hujan-hujanan nggak pulang karena takut belum laku, ya Allah semoga anak itu dalam lindungan-Mu dan selalu sehat,” komentar pemilik akun Instagram @sellyshabrinaairlanda.

Sementara itu, pemilik akun Instagram @oktostarnew berkomentar,”Kasian si anaknya. Tapi aku nggak berani komentar tentang orangtuanya, soalnya belum tahu pasti kenapa si anak jualan sedangkan orangtuanya katanya lagi di rumah. Allahualam… yang jelas aku doain semoga si anak sehat, pintar sekolahnya dan nggak perlu jualan kayak itu lagi, fokus sekolah, belajar, bermain sesuai usia.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading