Sukses

Lifestyle

7 Tips Memperlakukan Barang-barang Peninggalan Mantan

Fimela.com, Jakarta Selain meninggalkan kenangan, mantan pergi juga meninggalkan barang-barang bersejarah dalam hubungan. Yang begini gini nih sebenarnya bisa digolongkan sebagai penyebab gagal move on. Orang lagi berusaha melupakan, terus melihat barang-barang yang berkaitan dengannya tuh bisa meruntuhkan pertahanan hati, lho. Ya, kan?

Tiket bioskop, hadiah-hadiah, foto, merupakan sedikit contoh barang yang umumnya ditinggalkan para mantan setelah hubungan kandas. Daripada kamu jadi gagal move on atau malah terus menerus kesal karena melihat barang-barang itu sama dengan melihat kesalahan si mantan, mending kamu pertimbangkan untuk menyingkirkannya dari sekitarmu.

Dibuang, dibakar, dikasih orang adalah pilihan cara menyingkirkan peninggalan mantan dari hidupmu. Kalau pakai emosi dan gengsi sih, langsung buang aja semuanya. Tapi kalau dipikir-pikir dengan logika kan, nggak semua harus kamu buang.

Buat kamu yang lagi berusaha move on dan pengin menyingkirkan barang-barang dari mantan, di bawah ini ada tips yang bisa kamu terapkan.

1. Pilih-pilih beberapa yang bisa dibagikan ke teman

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Kendra Kamp)

Paling gampang memang kumpulkan dan kasih ke teman-teman dekat aja sih, siapa tahu mereka mau menampungnya.

2. Simpan yang sudah diberikan padamu dan punya nilai jual

Siapa tahu kamu pernah dikasih emas, ponsel, atau barang-barang berharga sejenisnya. Disimpan saja, kalaupun sekarang kamu kesal lihatnya, tapi siapa tahu nanti kamu butuh terus bisa kamu jual, atau kamu pakai sendiri kan?

3. Yang sekiranya bermanfaat tapi nggak mau kamu simpan, sumbangkan ke yang membutuhkan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Seth Doyle)

Misal, ada buku-buku atau baju-baju yang masih layak, kan bisa tuh kamu sumbangkan untuk charity.

4. Bakar barang-barang yang memberimu kenangan sedih

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Ilya Yakover)

Dibakar pun nggak apa-apa kalau kamu butuh pelampiasan perasaan yang mengganggu.

5. Yang sifatnya dipinjamkan, pulangkan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Hannah Busing)

Nah, berbeda dengan yang dulu dipinjamkan ke kamu. Coba ingat-ingat, yang cuma dia pinjamkan apa saja? Baiknya kembalikan saja daripada kamu jadi bahann omongan.

6. Kalau memang kamu suka barangnya, ya pakai aja

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Nggak ada salahnya juga kok kalau kamu pakai. Yang tahu itu dari mantanmu paling teman-teman dekat, lainnya mah nggak akan tahu. Barang itu juga nggak bisa teriak, "ini dari mantan, ini dari mantan, ini dari mantan" gitu kan kalau lagi dipakai jalan.

7. Pajang buat kenang-kenangan juga boleh

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Rodion Kutsaev)

Bagi beberapa orang, menyimpan barang pemberian orang lain itu merupakan salah satu cara menghargainya. Mereka biasanya lebih memilih untuk menyimpannya, soal bermanfaat atau nggak sih dipikirin nanti, nggak peduli juga kalau itu merupakan salah satu peninggalan mantan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading