Sukses

Lifestyle

3 Penyebab Kenapa Kamu Bisa Masuk Angin Menurut Kedokteran

Fimela.com, Jakarta Masuk angin, penyakit yang katanya cuma ada di Indonesia ini, bisa menyerang setiap lapisan masyarakat. Mau kelas A, B, C, bahkan D, bisa terkena masuk angin. 

Biasanya, akan muncul beragam gejala yang jadi tanda. Mulai dari meriang, perut kembung, mual, dan juga pegal-pegal. Biasanya, orang akan minta dikerok atau minum teh panas sambil dibalur minyak kayu putih. 

Biasanya, hanya dengan obat itu, kamu bakal sembuh dalam waktu singkat. Tapi, pernah nggak sih kamu kepikiran, apa yang jadi penyebabnya? 

Apa cuma karena kehujanan? Naik motor malam-malam? Atau karena kamu nggak sarapan sebelum bepergian? Nah, ternyata dilansir dari Tanya Dokter, ada beberapa penyebab yang biasanya bikin kamu masuk angin. 

Suhu Dingin

Namanya memang masuk angin. Tapi, penyebabnya sama sekali bukan angin dingin. Tapi, suhu dingin, girls. Jadi, suhu dingin ini memang nggak cocok untuk kesehatan tubuh. Selain memicu batuk dan pilek, suhu dingin juga nggak optimal buat tubuh. 

Saat kamu berada di ruangan atau tempat dengan suhu dingin, tubuhmu akan menyesuaikan dengan menurunkan suhu tubuh dengan menyempitkan saluran pembuluh darah. 

Tubuh Lemah

Kondisi tubuhmu yang sedang melemah membuat banyak virus dan juga bakteri masuk ke dalam tubuh dengan mudah. Ini menyebabkan kamu mudah terkena penyakit ringan seperti batuk dan pilek, perut kembung, serta meriang. 

Hempasan Angin?

Banyak orang kira masuk angin karena hembusan angin malam atau angin yang kencang. Padahal, angin memang bisa masuk ke dalam tubuh lewat mulut, atau lubang pencernaan. Tapi, angin tersebut akan keluar kembali lewat sendawa atau kentut. Jadi, masuk angin bukan karena semata hembusan angin, girls. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading