Sukses

Lifestyle

Gunung Agung Meletus, Begini Trik Hadapi Bencana Alam

Fimela.com, Jakarta Erupsi Gunung Agung yang terjadi pada Selasa (21/11/2017) pukul 17.05 WITA menjadi saah satu hal yang membuat cemas masyarakat Bali, khususnya yang berada di Kabupaten Karangasem. Letusan Gunung Agung yang mendadak pun kini ikut jadi sorotan media asing.

Terkait letusan Gunung Agung, melansir Liputan6, Kepala Pusat Data Infornasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan meminta warga untuk mengikuti semua rekomendasi dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

Ya, dalam menghadapi bencana alam seperti Gunung Agung ini, kita tentu harus menghadapinya dengan tenang. Selain itu, kita pun harus bersiap untuk menghadapi bencana ini dengan melakukan langkah antisipasi berikut.

Pertama saat menghadapi bencana alam seperti meletusnya Gunung Agung yang harus disiapkan adalah masker, di mana masker akan melindungimu dari abu vulkanis yang dpat mengganggu pernafasan.

Selanjutnya, yang harus kamu siapkan adalah mengetahui di mana tempat mengungsi teraman. Jadi saat terjadi bencana alam, kamu bisa segera menyelamatkan diri dan keluarga.

Tak lupa, pakaian, selimut, obat-obatan dan cadangan makanan juga harus kamu siapkan ya. Kalau kamu sudah menyiapkan semuanya, jangan lupa untuk terus memperbarui informasi dan mengikuti arahan dari dinas terkait yang menangani bencana alam, Gunung Agung khususnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading