Sukses

Lifestyle

Hindari 8 Hal Bodoh Ini Saat Bertengkar kalau Belum Mau Putus

Fimela.com, Jakarta Nggak ada sesuatu yang aneh apalagi perlu dikhawatirkan dari adanya perbedaan pendapat, bahkan pertengkaran dengan pasangan dalam hubungan. Hal tersebut wajar terjadi ketika dua orang sedang belajar untuk saling menyesuaikan diri, yang penting adalah bagaimana mereka menyelesaikannya dengan cara yang baik dan mengambil pelajaran dari hal tersebut.

Semua pasangan pasti pernah berbeda pendapat, semua pasangan pasti pernah bertengkar. Meski terdengarnya negatif, tapi sebenarnya pertengkaran itu pertanda sekaligus bibit baik bagi hubungan kok, asal ya itu tadi; diselesaikan dengan cara yang baik dan belajar dari apa yang terjadi.

Pertengkaran yang dilakukan dengan cara yang buruk tentu saja hanya akan berakibat buruk bagi hubungan. Kalau kamu sayang banget sama pacar kamu, dan menurutmu dia sangat berharga sehingga harus dipertahankan sekuat tenaga, tunjukkan itu jangan hanya saat hubungan kalian baik-baik saja tapi juga saat kalian sedang berada di tengah pertengkaran. Jangan gegabah dan melakukan hal-hal bodoh seperti di bawah ini kalau kamu nggak mau hubungan kalian putus di tempat.

1. Bawa-bawa orang lain

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Sekalipun masalahnya adalah karena kamu cemburu pada seseorang, jangan pernah libatkan dia langsung dalam pertengkaran kalian. Masalah kalian, selesaikanlah berdua.

2. Mengungkit masalah yang sudah lewat

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Henri Pham)

Fokus pada apa yang jadi masalah saat ini, jangan ungkit masalah yang lalu-lalu kecuali kamu memang sengaja menyimpannya dan menunggu waktu untuk menghancurkan hubunganmu.

3. Berbicara di luar konteks

Ilustrasi relatioship. (Foto: pexels.com)

Don't. Just don't.

4. Menggunakan kata-kata kasar

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Denys Nevozhai)

Tetap hargai dia sebagai pasanganmu. Cara kalian bertengkar adalah representasi hubungan kalian, dan batu pijakan yang membawa hubungan kalian terus ke depan.

5. Pakai kekerasan

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Sekali ada kekerasan dalam pertengkaran, maka hubungan kalian punya sejuta alasan untuk hancur.

6. Bertengkar di tempat umum

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Believe in Your Utopia)

Biasakan untuk nggak membiarkan hubungan kalian jadi tontonan orang, nanti kalian yang rugi sendiri.

7. Meluapkan emosi di media sosial

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Priscilla)

Nah, ini juga jangan. Kalau butuh mengeluarkan unek-unek, ceritalah ke orang terdekat yang bisa kamu percaya.

8. Mengucap putus sebagai solusi

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Selesaikan dengan bicara, dengan mendengarkan, dan dengan kompromi. Sebelum melakukan tiga hal tersebut, jangan sekali-kali mengucap kata putus.

9. Menyepelekan pasangan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Andrew Ly)

Hargai apapun yang dia utarakan sebagai pembelaan dirinya. Meski kamu nggak bisa langsung menerima, setidaknya dengarkan dan jangan sepelekan. Disepelekan lawan bicara, apalagi ini pasanganmu sendiri, akan memberi racun bagi hubungan. So, kalau kamu nggak ingin hubunganmu berakhir begitu saja, jangan lakukan ini saat bertengkar sama pacar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading