Sukses

Lifestyle

Gunung Agung Meletus, Wisata Bali Masih Aman

Fimela.com, Jakarta Meletusnya Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali tengah menjadi perhatian, terlebih bagi para wisatawan yang memiliki rencana liburan ke pulau Dewata tersebut. Meski pada Sabtu (25/11/2017) Gunung Agung mengeluarkan abu hitam, namun aktivitas tersebut tak mengganggu pariwisata di Bali.

Ya, buat kamu yang mau berlibur ke bali nggak perlu panik dan mersa takut, melansir Liputan6, Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan bahwa kondisi Bali masih aman dan nyaman untuk berwisata.

Kecuali di radius berbahaya yang di tetapkan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) yaitu di seluruh area di dalam radius 6 km dari Kawah Puncak Gunung Agung dan ditambah perluasan sektoral ke arah Utara-Timurlaut dan Tenggara-Selatan-Baratdaya sejauh 7,5 km.

Untuk menjamin keamanan para wisatawan. Ketua Tim Bali Tourism Hospitality yang juga Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali AA Gede Yiniarta Putra mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai skenario terkait aktivitas Gunung Agung. Skenario tersebut termasuk pendampingan dan pelayanan kalau sampai terjadi bencana Gunung Agung termasuk jika sampai penerbangan di Bandara Ngurah Rai terganggu.

Selain itu, Menteri Pariwisata Arief Yahta juga meminta Tim Bali Tourism Hospitality atau Tim Crisis Center untuk siaga berjaga 24 jam penuh. Jadi, jangan ragu ya untuk tetap menjalankan rencanamu berlibur ke Bali meski Guung Agung tengah bergejolak. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading