Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Menyesal Nolak Sahabat, Sedih Lihat Dia Bahagia

Fimela.com, Jakarta Dari: Ind**

Sekarang umur gue 19th dan Gue adalah mahasiswa semester 3 hahaha ( gapenting y?). Gue mau langsung curhat aja nih hahaha.Jadi Gue udah punya pacar dan udah jalan 4 tahunan gitu ,ya 4 tahun bukan hal yang sebentar sih secara gue deket dari SMA kelas X. Entah kenapa pacar gue ini orangnya serius bgt sama gue, baru beberapa bulan aja planningnya udah banyak bgt kedepannya. Gue ga ngerti ini bagus atau engga atau sekedar bullshit? hahaha tapi kayanya engga. Overall dia anaknya baik, sabar tapi sumpah dia cemburuan banget, literally gue ga sanggup bgt sama sifat dia yang ini. Dia cemburu sama sahabat cowo gue namanya sebut aja M, gue sama si M ini emang udah kenal dari SD kita temen sebangku pas kelas 5 SD, tapi baru deket banget sbg sahabat pas kita kelas 1/2 SMP . Si M ini di hidup gue kaya udah gabisa dipisahin, gatau kenapa gue merasa nyaman banget sama dia, gue selalu enak aja deket dia even dia bukan siapa-siapa cuma sahabat. Dia juga pernah pacaran depan muka gue pun it's fine selama pacarnya baik bukan kek macem cabe-cabean haha. Singkat cerita ternyata gue dan si M ini nyadar akhirnya kalo kita sama-sama suka dan udah nyatain perasaan masing-masing pas kita kelas XI SMA. Si M nembak disaat gue baru aja beberapa minggu putus dr pacar gue dan kondisinya pacar gue yang itu lagi down banget kan jadi gatega dan entah kenapa gue emang gabisa nerima dia sebagai pacar. Bukan itu yang gue mau, gue gamau jadi pacar terus nanti kalo putus kita pisah ga pernah ketemu lagi, dan akhirnya gue jawab NO dan bilang ke dia kalo pun lu jodoh gue nanti kita bakalan ketemu ko, sekarang lu cari aja dulu cewe-cewe yang lain, kalo emang gue jodohlu ya gakemana ko hehehe. Dan akhirnya dia bener2 pergi dan sekarang menemukan hidup baru di Bandung bersama kekasih barunya, Dan gue pun balikan lagi dengan pacar gue yang dulu, omongan pacar gue makin serius dan dia pun makin sabar gue jadi makin merasa bersalah gimana ini gue sayang sama dua orang tapi gatau kenapa gue sakit banget liat Si M foro bahagia bersama pacarnya. Sakit bgt ngeliat dia ketawa dan senyum bukan sama gue:(, ngerangkul-rangkul cewe lain hiks hiks. maaf ya ka panjang, what should i do? could you gimme some advice ? 

***

Dear Ind**

hidup itu selalu tentang pilihan, dan sebagai orang dewasa, seharusnya kamu tahu kalau setiap pilihan pasti memiliki konsekuensinya sendiri. Seperti misal, sahabatmu menyatakan cintanya padamu. Dia pasti tahu apa risiko yang harus dia hadapi kalau dia menyatakan cinta ke sahabatnya sendiri; ditolak dan sama sekali tak berhubungan lagi walau sebagai sahabat seperti sebelumnya. Dia tetap melakukannya, dan dia tampaknya menerima konsekuensinya. 

Kamu pun menolak cintanya bukan dengan konsekuensi. Ya seperti yang sedang kamu rasakan sekarang ini; merasa sedih karena melihat dia bahagia sama cewek lain. Itu konsekuensi.

Di antara pilihan-pilihan yang dihadapkan padamu, kamu harus memilih dengan berani. Sadari bahwa setiap pilihan pasti punya konsekuensi, dan kamu harus jalani konsekuensinya dengan bijaksana agar tidak ada kata menyesal.

Kalau dia bahagia dengan pasangannya sekarang, kamu tidak perlu merisaukannya. Kan kamu sendiri yang bilang, kalau kalian berjodoh kalian pasti bertemu lagi. Kamu yang mempersilahkan dia mencari cewek lain sebagai pacarnya. Sekarang, dia sudah lakukan itu, persis seperti yang kamu bilang waktu kamu menolak dia dulu. Untuk apa kamu membuang waktumu meratapi kebahagiaannya?

Fokus pada apa yang kamu miliki. Syukuri, hargai, dan rayakan keberadaannya. Memiliki orang yang benar-benar mencintaimu di sisimu itu menenangkan. Sudah tahu kan, kalau menyesal itu perasaan yang tidak mengenakkan? Jangan sampai kamu merasakan penyesalan untuk yang kedua kali kalau nantinya pacarmu ini lepas, akibat kamu tidak menjaganya. Selamat belajar bertanggung jawab. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading