Sukses

Lifestyle

Patah Hati? 7 Hal Ini akan Menemani dan Membantumu Melewatinya

Fimela.com, Jakarta Patah hati mungkin adalah bagian tersulit yang mungkin akan kamu hadapi setiap kamu jatuh cinta, apalagi kalau patah hatinya karena putus. Perpisahan dengan seseorang yang biasa ada di hari-hari kita itu nggak pernah mudah, makanya segala bentuk kegalauan setelah patah hati itu sangat bisa dimaklumi.

Kesedihan nggak bisa disepelekan. Jika terjadi berlarut-larut itu bisa memicu stres bahkan depresi. Kalau kamu melihat orang yang merasa sangat sedih karena putus cinta, jadilah pendengar yang baik untuknya. Atau setidaknya, jangan meremehkan apa yang dia rasakan, karena itu bisa membuat dia jadi lebih sedih.

Jika kamu sendiri yang merasakan patah hati karena putus itu pun, kamu harus pastikan kamu punya positive attitude dalam menghadapinya, karena hanya dengan itu kamu bisa pulih dari segala kesedihan. Luapkan rasa sedih itu sebanyak yang kamu bisa. Alihkan dengan hal-hal baik dan menyenangkan. Jalani, yakin bahwa ini akan segera berakhir, dan biarkan 7 hal ini menemanimu karena 7 hal ini juga dapat membantumu bangkit.

1. Playlist galau

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Bruno Gomiero)

Menurut musikologi, Kay Norton, dalam penelitiannya di tahun 2014silam, mendengarkan lagu galau bukan cuma membuat kita larus dalam kesedihan, tapi juga menyingkirkan rasa sedih.

2. Teman baik

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Kehadiran teman baikmu saat kamu patah hati akan sangat membantumu melewati masa sulit ini. Meski nggak berkata-kata, keberadaannya mampu menenangkanmu.

3. Keluarga

Ilustrasi relationship. (Foto: loveparentingla.com)

Keluarga juga bisa jadi motivasi yang kuat bagi seseorang yang sedang patah hati agar segera bangkit.

4. Media sosial

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Priscilla)

Nggak perlu meratapi kesendirian, aktif lah media sosial bisa mendistraksimu dari kesedihan akibat patah hati.

5. Kalimat mantra

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Well, kamu pasti punya satu kalimat yang jadi pegangan kamu dalam menghadapi masalah ini. Bisa kutipan perkataan orang, bisa potongan lirik lagu, ayat-ayat kitab suci, atau juga nasihat dari kerabat. Mungkin terlihat sepele, tapi adanya kalimat mantra ini memang memiliki manfaat besar.

6. Tempat sampah

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Drew Patrick)

Buat buang barang-barang dari mantan, atau buang tisu bekas mengelap air matamu. Perlu, kan? :p

7. Waktu

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Seberapapun sedihnya kamu, ketahuilah bahwa kamu selalu punya waktu untuk pulih dan berbahagia kembali. Nikmati saja masa-masa patah hati itu sebaik-baiknya. Meski harus bersusah-susah, setidaknya pastikan segala kesedihanmu nggak sia-sia. Ambil pelajaran, pastikan setelah patah hati kali ini berlalu, kamu jadi lebih kuat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading