Sukses

Lifestyle

Kencan di Bioskop adalah Ide PDKT yang Buruk, Ini 8 Alasannya

Fimela.com, Jakarta PDKT adalah satu tahap penting bagi perjalanan cintamu. Di masa-masa itu, kamu akan menyeleksi kelayakan setiap orang yang dekat denganmu, serta mendengarkan kata hatimu yang terucap mengenai si dia. Kepada setiap orang, mungkin kata hati dan 'kelayakan' versimu akan berbeda-beda, tapi demi keakuratan penilaian, seharusnya kamu memberikan treatment yang sama ke setiap gebetan.

Jangan bilang bahwa si A baik dan si B nggak baik kalau kamu nggak memberi mereka kesempatan yang sama untuk mengenalmu. Memang sih, di sini intuisi juga berperan penting dalam mengarahkan langkahmu. Tapi demi hubungan yang stabil ke depannya, nggak ada salahnya kalau kamu realistis sejak awal. Caranya? Ya tadi itu, dengan memberikan kesempatan yang sama dan yang terbaik yang kamu bisa.

Well, setiap ada kesempatan kencan dengan gebetan, kamu harus merencanakannya dengan matang, terutama soal lokasi. Jangan pilih lokasi yang besar risiko gagalnya, apalagi di kencan pertama, seperti misal; bioskop.

Banyak orang yang masih modusin gebetannya dengan ngajak nonton ke bioskop. Alasannya, ada film bagus, minta temenin nonton, ada tiket gratis, dan lain sebagainya. Padahal, kencan pertamake bioskop itu ide buruk untuk PDKT! Kenapa? Simal penjelasannya di bawah ini, ya!

Ngajak gebetan nge-date ke bioskop is so last year!

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com)

Dari zaman orang tuamu dulu mungkin ide kencan pertama ke bioskop sudah familiar dalam dunia per-PDKT-an. Dulu sih wajar, mungkin sarana hiburan belum banyak. Sekarang kan berbeda, kamu punya banyak opsi lain, jangan pilih bioskop sebagai tujuan utama, deh!

Kamu akan membuang waktu 2 jam pertama dalam proses PDKT-mu hanya untuk diam

Ilustrasi relationship. (Foto: videoblocks.com)

Momen kencan pertama ini seharusnya jadi kesempatan bagi kalian untuk meraba-raba, sejauh mana kecocokan antara kalian berdua. Banyak ngobrol, banyak cerita, banyak mendengar, itu yang lebih diperlukan ketimbang mematung menatap layar bioskop.

Bioskop bisa jadi terlalu intim

Ilustrasi relationship. (Foto: videoblocks.com)

Duduk diam dan berusaha menyimak film yang ditonton di samping "orang asing" yang sedang mencoba dekat denganmu, mungkin adalah sebuah langkah yang buruk. Keintiman di dalam bioskop terlalu mengagetkan buat kamu yang baru mau "dekat".

Bukannya seru dan ketagihan kencan lagi, kencan pertama di bioskop malah bisa memberi efek jera

Ilustrasi relationship. (Foto: videoblocks.com)

Saking kakunya saat di bioskop, bisa jadi kamu malah jadi enggan untuk pergi sama dia lagi atau sebaliknya. Yah, harusnya kencan pertama ini bikin kalian jadi nggak sabar mau kencan kedua, ketiga, dan seterusnya. Tapi kalau yang pertama gagal, bisa-bisa PDKT-nya juga gagal.

Kalau nonton jadi harus serius nyimak film, nantinya malah jadi berasa kurang personal

Ilustrasi relationship. (Foto: videoblocks.com)

Kan nggak mungkin, kamu dan dia ngobrolin hobi satu sama lain di dalam bioskop saat film tengah diputar. Memang untuk saling mengenal, kamu butuh ruang privat untuk lebih banyak saling bercerita. Kalau di bioskop, meski kalian berdekatan selama kurang lebih 2 jam tapi kalian nggak bisa ngobrol. Hihi. Sia-sia, lho.

Baru pertama kali jalan bareng langsung sedekat itu, pasti menimbulkan kecanggungan!

Ilustrasi relationship. (Foto: videoblocks.com)

Ya, bagaimanapun kalian menanggapinya, kecanggungan itu pasti ada saat kalian memutuskan untuk kencan pertama ke bioskop. Untuk kencan selanjutnya, atau saat ada satu film spesifik yang pasti kalian berdua senangi, boleh lah dicoba. Tapi untuk kencan pertama? No way.

Selera film kamu dan dia mungkin berbeda

Ilustrasi relationship. (Foto: videoblocks.com)

Lebih parah lagi kalau ternyata hanya salah satu dari kalian yang amat menyenangi filmnya sementara satunya lagi sama sekali nggak suka. Atau selama nonton kamu mengeluarkan celetukan-celetukan yang ternyata bikin dia ilfil, atau dia yang begitu, atau kamu ketahuan nangis dan lain sebagainya, kan maluuu!

Kencan pertama ke bioskop sama sekali bukan pilihan aman buat kamu dan si gebetan yang baru berusaha untuk mencuri hati satu sama lain. So, coret bioskop dari jadwal kencanmu saat PDKT!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Asal PDKT, Ini 3 Tips Melakukan Percakapan yang Mendalam dengan Gebetan
Artikel Selanjutnya
5 Tahap Menyukai Seseorang Mulai dari Tertarik hingga Menjauh