Sukses

Lifestyle

Tanpa Bahan Kimiawi, Ini 4 Cara Alami Atasi Flu di Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Musim hujan memang bikin kesal. Selain bikin macet, banjir, dan susah mendapatkan ojek serta taksi online hujan juga bisa bikin kamu sakit.

Bukan cuma masuk angin karena udara lebih dingin, tapi juga kadang aktivitas yang sangat padat memaksamu untuk menerobos hujan, tak peduli lebat atau pun cuma sekadar rintik-rintik. 

Biasanya, hujan rintik-rintiklah yang bikin kamu jadi sakit. Apa lagi kalau setelah itu kamu nggak mandi dan langsung pergi tidur. 

Nah, biasanya, kalau habis kehujanan kamu jadi pilek dan pusing. Kadang kamu membutuhkan banyak waktu hingga akhirnya kembali pulih. Minum obat kimiawi terus nggak baik, lho! Mendingan pilih obat tradisional yang nggak akan menimbulkan efek samping. 

Cabe Jawa

Kamu cuma butuh cabe jawa yang sudah ditumbuk 1 sdt. Kemudian campur dengan satu setengah sendok teh air jahe. Minum ramuan ini 3-4 kali sehari. 

Kunyit

Kamu nggak perlu antibiotik kimiawi. Soalnya, kunyit juga mengandung senyawa sebagai antioksidan dan juga penghalau penyakit. Rasa kunyit kalau dikonsumsi tanpa dimasak memang nggak enak. Jadi, kamu bisa campurkan sedikit kunyit ke dalam susu hangat yang kamu minum sebelum tidur. Kamu juga bisa tambahkan jahe agar tenggorokan terasa lebih nyaman. 

Bawang Merah dan Madu

Kalau kamu nggak suka banget sama kunyit, lebih baik pilih alternatif lain. Bawang merah dan madu misalnya. Jus bawang merah dan campurkan dengan madu. Minum satu sendok teh ramuan 3 kali sehari selama 2-3 hari. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading