Sukses

Lifestyle

Kalau Tahu Nggak Bakal Jadian, Ini 7 Hal yang Harus Kamu Lakukan

Fimela.com, Jakarta Putus cinta dan patah hati nggak cuma bisa dirasakan oleh seseorang yang punya pacar, yang masih PDKT dan belum sampai jadian pun bisa lho patah hati. Malah mungkin lebih sakit, karena belum sempat memiliki tapi merasa kehilangan.

Yang perlu kamu ketahui adalah, apapun penyebab kamu patah hati, kamu harus segera mencari cara untuk bangkit. Jangan biarkan kamu terjebak dalam kesedihan berlarut-larut, apalagi itu cuma gebetan!

Positive thinking-nya, anggap lah ini sebagai cara semesta melindungimu dari patah hati dan kesedihan yang lebih besar lagi. Lebih baik kamu nggak jadian sekarang daripada merasakan yang lebih berat nanti, kan?

Nggak usah terus diratapi, kalau sudah tahu nggak bisa jadian, ini yang harus segera kamu lakukan:

1. Teguhkan hati untuk move on

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Ariel Lustre)

Mulai semuanya dari niat yang sungguh-sungguh. Apapun yang terjadi, selalu ingat niat itu. Jadi walau nanti ada masa-masanya kamu rindu atau kembali galau karena gagal jadian sama dia, kamu tetap fokus pada tujuan untuk move on.

2. Jangan berpikir ini bikin kamu patah hati

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Brooke Cagle)

Kalau kamu berpikir kamu sedang patah hati, maka kamu akan benar-benar patah hati. Cobalah untuk mengubah istilah-istilah itu menjadi lebih positif agar efeknya ke kamu juga positif. Ingat, semua berawal dari pikiran.

3. Hindari stalking media sosialnya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Priscilla)

Nggak usah lagi stalking media sosialnya untuk mencari-cari kesempatan berinteraksi, atau sekadar ingin tahu kegiatannya. Anggap saja dia seperti orang asing dan kamu nggak ada kepentingan untuk mengetahui apapun tentangnya.

4. Jangan baca-baca chat lama sama dia

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Tony Lam Hoang)

Kalau perlu, langsung hapus chatnya. Screen-capture yang sebelumnya kamu simpan pun sebaiknya dihapus saja, untuk menghindari rasa galau yang bisa muncul saat kamu teringat momen itu.

5. Nggak perlu mencoba menghubunginya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Flaunter Com)

Sudah tahu kamu dan dia nggak punya jalan untuk bersama saat ini, untuk apa masih berusaha menghubungi? Bukan cuma untuk hal-hal yang nggak penting, ya. Untuk yang penting pun kalau bisa bukan kamu yang menghubungi, minta tolong orang lain saja.

6. Kalau dia mencoba tetap dekat, jangan mau

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Angelina Litvin

Kan sudah tahu nggak bisa jadian, kenapa masih mau dekat? Kamu harus berani menolak dengan tegas kalau dia mencoba tetap dekat denganmu setelah tahu kalian nggak bisa jadian. Jangan mau enaknya saja!

7. Buka diri untuk PDKT sama yang baru

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Meireles Neto)

Salah satu kunci cepat move on adalah dengan membuka diri untuk PDKT sama yang baru. Soalnya kalau kamu menutup diri, ya bayang-bayangan dia bakalan leluasa menghantuimu. Itu bisa bikin kamu sedih berkepanjangan dan susah move on cuma gara-gara nggak bisa jadian sama dia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading