Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Saat Aku Bergantung Padanya, Dia Pergi Tanpa Kata

Fimela.com, Jakarta Dari: Nunung 

Saat dia yang dulu memprioritaskan, setengah memuja, seakan hidup bersama. Kini dia pergi meninggalkan begitu saja. Meninggalkan orang yang telah bergantung sama dia. Membuang hati yang telah ia minta. Dia hanya mengucap 'MAAF'. Lalu hilang. Tanpa pernah tau alasan dia pergi, pertanyaan itu selalu menghantui. mengapa? Apa sebabnya? Hanya bisa menerka tanpa tau jawaban pasti. Apa cowo memandang hati cewe adalah permainan? Apa setelah membuatnya jatuh Cinta lantas ia bisa pergi seenaknya? Apa yang harus dipercaya dari seorang cowo, omongannya sendiri tidak bisa ia pegang? Omongannya sendiri tak bisa ia buktikan?

***

Dear Nunung,

Patah hati tuh menguras energi yang cukup besar, lho. Alangkah baiknya kalau kamu sedang patah hati sekarang ini, kamu alihkan energinya jadi sebuah karya, misal; menulis di blog. Sepertinya kamu punya bakat untuk menulis dengan indah. :)

Ini bukan bagaimana cowok dan bagaimana cewek, ini adalah keputusan personal. Jika seseorang merasa pasangannya bukan orang yang tepat buatnya, wajar saja kalau dia memilih pergi. Namun dalam masalahmu ini, mungkin caranya tidak bisa kamu terima karena dia tak memberi penjelasan seperti yang kamu butuh.

Ambil hikmah dari kejadian ini, jangan pernah menggantungkan hidupmu pada orang lain, termasuk kepada pasanganmu sendiri. Coba deh unuk belajar lebih mencintai diri sendiri, yakin pada kemampuanmu. Siapkan dirimu agar bisa jadi partner yang sepadan untuk pasanganmu kelak; jangan cuma mau menggantungkan hidup padanya.

Jika dia memang sudah tidak ingin menjalin hubungan denganmu, tidak ada yang bisa kamu lakukan kecuali merelakan dia pergi. Belajarlah untuk menerima, meski sulit tapi pada akhirnya pasti bisa. Semangat ya, Nunung. Semoga hatinya lekas pulih. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading