Sukses

Lifestyle

Bingung Kenapa Pacar Tiba-tiba Cuek? Ini lho 7 Alasannya

Fimela.com, Jakarta Perubahan sikap yang nggak terdeteksi adalah ancaman bagi hubungan. Bukan cuma cewek yang bisa jadi sumbernya, yang cowok pun sikapnya bisa berubah-ubah seketika, lho.

Setiap perubahan sikap pasti membuat bertanya-tanya seakan itu terjadi tanpa sebeb yang mengakar. Padahal, kalau dicermati pasti ketemu deh penyebab sikap pacar berubah. Entah kamu yang memicunya, entah dia yang memiliki alasan tersendiri. Nggak jarang, perubahan sikap itu bikin galau luar biasa!

Sebaik-baiknya kamu menjaga, dia tetap mungkin bisa berubah karena hal-hal lain di luar kendalimu. Contohnya seperti beberapa di bawah ini, nih. Simak yuk! Siapa tahu ada yang mendekati tanda-tanda yang terjadi pada pacarmu.

1. Kamu lagi nggak jadi fokusnya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Alexandre Chambon)

Ada hal yang lebih menarik dari kamu sehingga fokusnya beralih dari dirimu. Hal itu bisa pekerjaan, bisa pendidikan, bisa keluarga, teman, hobi, atau juga cewek lain. Ups.

2. Dia lagi tertarik dengan yang lain

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Yes, ada cewek yang diam-diam mencuri perhatiannya. Saat itu terjadi, kadang dia sendiri pun nggak menyadari kalau sikapnya ke kamu berubah.

3. Rasa bosan mulai melanda

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Ketika rasa bosan melanda, sepertinya secara otomatis hal pertama yang akan dilakukan adalah menjaga jarak dari sumber kebosanan tersebut. Tapi jangan khawatir, kamu bisa kok membantu mengatasinya. Asal jangan memaksa dia untuk tetap dekat saja, karena justru di saat seperti itu memang jarak yang paling dibutuhkan.

4. Perasaannya terhadapmu lagi mengambang

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Efek dari rasa bosan, muncullah ilusi seolah-olah rasa bahagia dan rasa sayang yang ada di antara kalian itu hilang. Dia jadi gamang karena perasaannya mengambang. Ini akan sangat tampak dari sikapnya, dan kamu pun pasti akan melihat perubahan itu.

5. Dia butuh tatap muka dibanding telepon atau chat

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/

Kalau dia tampak berbeda di chat atau telepon, coba kamu perhatikan bagaimana sikap dia saat kalian bertemu langsung. Jika saat bertemu langsung biasa saja, mungkin memang itu yang dia butuhkan; tatap muka. Perbanyaklah jadwal pertemuan dengannya dan agendakan hal-hal seru untuk dilakukan berdua.

6. Banyak hal yang ingin dia kerjakan, dia butuh ruang

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Anthony Tran)

Kadang perubahan sikap pada diri pacar terjadi karena alasan kesibukan saja. Ada hal lain yang harus dia lakukan. Kali ini, dia hanya butuh pengertianmu. Jangan tuduh macam-macam kalau memang jelas apa yang dia lakukan.

7. Dia mau putus

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Berakhirnya sebuah hubungan bisa didahului dengan tanda-tanda seperti adanya sikap yang berbeda. Meski nggak selalu begitu, tapi jika memang feelingmu sesuatu yang buruk akan terjadi pada hubunganmu itu kuat, kemungkinan besar perubahan sikapnya memang karena itu. Coba introspeksi diri, adakah satu hal fatal yang kalian berdua perbuat sehingga dia berpikir untuk putus?

Intinya, setiap perubahan sikap yang terjadi pasti ada alasannya. Tinggal kamunya saja bisa seberapa peka terhadap perubahan sikap yang terjadi pada pacarmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading