Sukses

Lifestyle

Jangan Minum Obat Pencahar, Lakukan Ini Saat Susah BAB

Fimela.com, Jakarta Susah BAB atau buang air besar bukan cuma bikin kamu jadi sakit perut dan feses menjadi keras. Tapi juga bahaya buat kesehatan. Soalnya, ada banyak racun dan ampas makanan yang harus segera dikeluarkan. Kalau terus diendap sistem pencernaanmu nggak bakal bekerja dengan baik lagi. 

Selain itu, dilansir dari Prevention, feses bisa membusuk jika terlalu lama berada di dalam perut. Hal ini bisa menimbulkan infeksi pada usus dan organ pencernaan lainnya. 

Karena itu, kamu nggak boleh menahan poop karena nanti bakal terjadi konstipasi. Ya, konstipasi ini sering disebut dengan sembelit atau susah buang air besar, namun lebih condong kepada kasus yang akut. 

Banyak orang yang mengonsumsi berbagai produk untuk memperlancar BAB. Mulai dari serbuk yang diseduh, hingga pil pencahar. Selain karena berbahan non-alami, produk-produk ini juga memaksa untuk otot duburmu mengeluarkan feses. Jadi, kamu bakal sakit perut nggak ketulungan di pagi hari. Dari pada begini terus, lebih baik kamu cari cara lain yang lebih natural untuk memperlancar BAB

Pepaya dan Serat

Semua orang pastinya sudah tahu kalau pepaya bisa memperlancar BAB. Tapi, karena setiap orang berbeda-beda, kadang pepaya juga nggak ampuh menghilangkan sembelit. 

Coba deh, cari makanan yang mengandung banyak serat. Seperti sayur hijau, rumput laut, atau kamu juga bisa beli supplements yang mengandung enzim pencernaan dan juga serat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading