Sukses

Lifestyle

Wajah Baru Stadion Gelora Bung Karno yang Undang Decak Kagum

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi baru saja meresmikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (14/1/2017) malam, pukul 19.00 WIB. Wajah baru SUGBK dengan segala fasilitasnya pun mengundang decak kagum siapapun yang melihatnya.

Terkait renovasi SUGBK, Menteri PUPR Basuki mengatakan bahwa pencahayaan di stadion ini adalah salah satu yang terbaik di dunia. "Untuk lighting-nya saya dapat informasi ini salah satu yang terbaik di dunia, namun akan diungguli oleh stadion (Olimpiade dan Paralimpiade) Tokyo 2020,” katanya dilasir dari Liputan6.

Ya, kini SUGBK memiliki pencahayaan berkekuatan 3.500 lux atau tiga kali lebih terang dari sebelumnya. Selain itu, SUGBK juga memiliki sistem tata suara yang lebih ciamik dari sebelumnya dan bisa bikin susana lebih dramatis.

“Tata suara SUGBK lebih baik dari sebelumnya, sehingga pada upacara pembukaan nanti terutama saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya akan lebih dramatis,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelasan bahwa SUGBK dibangun mengikuti standar FIFA, “Sudah mengikuti standar FIFA dalam aspek keamanan dimana dalam kondisi darurat, dalam waktu 15 menit, stadion sudah harus kosong,” lanjut dia.

Kini Stadion Utama Gelora Bung Karno terlihat begitu berbeda yang terlihat dari kursi penontonnya yang dibuat menjadi single seat, sistem tiket menggunakan scanner, bench tim yang serupa dengan stadion di Eropa, juga ketersediaan tribun untuk difabel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading