Sukses

Lifestyle

Tidur di Lantai, Kenapa Bisa Masuk Angin?

Fimela.com, Jakarta Udara Ibu Kota yang cukup panas di siang hari memang bikin kamu ingin minum minuman yang dingin. Setelah seharian berada di bawah teriknya matahari, kamu pasti ingin mengembalikan suhu tubuhmu seperti semula. 

Saat masuk ke sebuah ruangan, pasti kamu pengen banget rebahan di lantai. Apa lagi kalau lantainya terbuat dari keramik atau marbel. 

Tapi ternyaya, tiduran di atas lantai itu nggak baik buat kesehatan. Kalau kata orang dulu, nanti kamu bisa masuk angin. Kecuali kamu memberikan alas yang cukup tebal sebelum berbaring di lantai. 

Sebenarnya, yang terjadi bukan benar-benar angin dari ubin masuk ke dalam tubuh. Tapi, kondisi tubuh bisa berubah ketika terkena ubin yang dingin. 

Pada saat bangun, Halo Sehat menulis, mungkin kamu nggak akan merasakan apa-apa. Tapi beberapa jam setelahnya, kamu bisa merasa pusing, mual, dan sakit perut, atau bahkan meriang. 

Kalau menurut Halo Sehat, ada banyak akibat lain yang bisa kamu derita ketika tiduran di lantai. Apa lagi dalam keadaan cuaca dingin di malam hari. Seperti sinusitis dan juga penyakit paru-paru

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading