Sukses

Lifestyle

Nggak Berani Bilang, Ini yang Cowok Lakukan Biar Kamu Putusin

Fimela.com, Jakarta Bilang putus ke pacar bisa dibilang sama membingungkannya dengan menyatakan cinta ke si dia waktu pertama dulu. Ada perasaan bersalah yang nggak terhindarkan, tapi di sisi lain juga perasaan nggak bisa dipaksakan.

Kebimbangan itu seringkali membuat seseorang memilih untuk mendiamkan hubungannya begitu saja, sampai akhirnya terlihat benar bahwa hubungannya nggak bisa lagi dilanjutkan. Biasanya cowok-cowok nih, yang melakukan 'trik' ini untuk menyelamatkan image-nya.

Hatinya pengin putus, tapi hati nggak kuasa berucap. Bisa karena mereka nggak mau terlihat sebagai pihak yang jahat karena mutusin cewek duluan, bisa juga karena mereka simply bingung aja harus bagaimana mengakhirinya.

Dengan kebiasaan buruk para cowok ini, mungkin para cewek harus bisa mengimbanginya dengan kepekaan. Pandai-pandai membaca situasi. Situasi canggung nan berbeda yang tercipta di antara kalian itu disebabkan oleh permasalahan sepele yang dapat diselesaikan bersama, atau memang disengaja agar kamu merasa nggak nyaman dan segera mengakhiri hubungan tersebut?

Coba lihat-lihat, deh. Kalau dia melakukan hal-hal berikut ini, kemungkinan dia memang ingin putus, tapi nggak berani bilang duluan.

1. Tiba-tiba semua hal jadi masalah

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Abdi Lopez)

Kamu dan dia sering banget bertengkar karena hal-hal sepele yang nggak seharusnya diributkan. Bahkan sebelumnya mungkin pernah menghadapi situasi serupa, tapi kalian selalu punya cara untuk menghadapinya.

2. Jarang banget kasih kabar

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Komunikasi mulai nggak lancar. Pesan-pesan dan teleponmu seringkali nggak terjawab dalam waktu yang lama. Bukan, bukan karenandia sebegitu sibuknya. Dia sengaja melakukannya karena memang nggak ingin bicara denganmu.

3. Kalau diajak ngedate, sering menolak

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Komunikasi sehari-hari aja hampir terputus karena dia malas bicara denganmu. Apalagi harus jalan bareng, bersisian, tampil di muka umum. Yah, jangan deh. Yang ada kamu malu dan sedih sendiri melihat langsung betapa dinginnya sikap dia.

4. Dia nggak pernah banyak cerita lagi

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Aziz Acharki)

Sebelumnya dia banyak omong, selalu ada cerita seru yang dia sampaikan, minimal ada candaan. Namun ketika dia ingin putus, tiba-tiba dunianya senyap seakan semua biasa-biasa saja dan nggak ada yang menarik untuk diceritakan.

5. Nggak mau diajak obrolin masalah ini

Ilustrasi relationship. (Foto: henri Pham)

Dengan kondisi seperti ini, tentu saja kamu memiliki keinginan untuk membahasnya dengan dia, dong? Kamu ingin tahu apa yang salah dan ingin cari solusinya. Tapi, dia nggak begitu. Memang ini yang dia mau. Jadi saat kamu coba bahas, dia bakalan terus mengalihkan pembicaraan.

6. Ada seorang cewek yang intens berkomunikasi dengannya

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Di saat kamu bingung dengan apa yang terjadi dengan hubunganmu hingga komunikasi pun sulit terjalin, di luar sana malah ada cewek lain yang bisa ngobrol santai dengannya. Well, kamu bisa lihat dia hanya memilih kepada siapa dia ingin bicara.

7. Malas berinisiatif

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Ronaldo Oliveira)

Dia mulai pasif, kamu bisa merasakannya. Jangankan melihat dia inisiatif, kamu yang berinisiatif pun dia nggak pernah menunjukkan tertarik. Untuk hal sesederhana komunikasi yang notabene penting saja kamu jelas melihatnya hanya berjalan satu arah. So, nggak ada lagi yang bisa diharapkan. Hampir bisa dipastikan kalian akan putus, tinggal kapan kamu berani mengucap kata putus itu saja.

What's On Fimela
Loading