Sukses

Lifestyle

Hati-hati Pilih Kosmetik, Niat Mau Cantik Cewek Ini Malah Jadi..

Fimela.com, Jakarta Tampil cantik kini telah menjadi sebuah keharusan bagi semua cewek. Untuk bisa tampil cantik, menggunakan kosmetik pun menjadi salah satu caranya. Sayangnya tak semua cewek bisa tahu dan peduli produk kosmetik mana yang cocok untuk digunakannya asal bisa bikin penampilannya jadi kece.

Padahal kalau kamu sadar, saat ini ada begitu banyak produk kosmetik palsu yang dijual dengan bebas dan bisa menimbulkan berbagai risiko, mulai dari iritasi ringan hingga berat.

Kecerobohan memilih produk kosmetik pun dialami seorang cewek bernama Shayren Mariah. Lewat laman media sosialnya, ia bercerita bahwa kecintaanya terhadap liptint telah membawanya pada sebuah petaka.

Ya, cewek belia ini harus menanggung akibat jika bibirnya membengkak dan mengalami iritasi setelah menggunakan produk liptint murah yang direkomendasikan oleh temannya. Ia mengaku bahwa bibirnya terus membengkak dan pecah-pecah tak lama setelah menggunakan produk tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan, pembengkakan dan infeksi pada bibirnya karena kosmetik murah membuat ia kesusahan. Jangankan untuk makan, ia pun harus merasa kesakitan saat menyentuh bibirnya sendiri.

Bibir Pecah-pecah dan Berdarah

Bagaimana tak terasa sakit, lewat sebuah video yang diunggahnya Shayren menunjukkan kondisi bibir yang yang kering, pecah-pecah dan berdarah. Tak sampai di situ, video yang diunggah untuk mengingatkan para cewek untuk lebih berhati-hati memilih produk kosmetik menunjukkan kulit bibir Shayren yang terkelupas dan membuat bibirnya meradang.

"Tolong hindari membeli liptint murahan atau apapun yang digunakan untuk wajah kalau kamu nggak mau mengalami hal serupa. Oh Tuhan ini terasa sulit untuk makan, bibirmu akan terasa menyakitan sampai kamu harus mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi," tulisnya.

Luka dibibirnya yang muncul akibat menggunakan liptint murah ini pun membuat gadis belia ini harus bolos sekolah. Nah, darikejadian ini baiknya kita lebih berhati-hati ya dalam memilih produk kecantikan. Jangan sampai gara-gara harga yang murah kamu jadi mudah tergiur dan mengorbankan kesehatanmu.

Ngomong-ngomong soal kosmetik berbahaya, kamu harus lebih teliti dalam memilih dan membelinya. Lalu hindari juga produk kosmetik yang dibuat dari bahan-bahan berbahaya seperti Rodhamin B, Merkuri, Asam Retinoat/Tretinoin, Oksibenzon, Phthalates (Polyvinyl Chorida/PVC), Prime Yellow Carnauba Wax, dan Benzalkonium Klorida (BAK/BAC).

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal Ini yang Bikin Perempuan Terlihat Cantik Selain Pakai Makeup