Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Dia Nggak Bisa Kasih Kepastian

Fimela.com, Jakarta Dari: Murlina

Assalamualaikum wrb. Saya murlina dr Lhokseumawe Aceh umur saya 25, saya berkerja di perusahaan swasta. Saya ingin mencari solusi. Saya mempunyai teman dekat (mantan pacar) dulu kami pernah menjalani hubungan, lalu putus. Kami memutuskan untuk berteman baik, dia pernah mengatakan pada saya "kalo kita pacaran lagi, pasti kita putus lagi, jd kita jalani hubungan yang serius tanpa pacaran" 6 tahun berteman 1 tahun pacaran, dia baik. Sampai saat ini kami masih berkomunikasi, menjalin hubungan tanpa status, ketika saya tanya hubungan ini mau dibawa kemana? Jawabannya: dijalani aja dgn serius, kalo untuk nikah belum siap. Saya tau orang tuanya sakit. Terkadang saya sendiri bingung saya harus bagaimana. Saya mencoba mencari orang yg lebih baik (yang pasti, bukan langsung siap nikah) untuk dijalani hubungan yang serius. Tp ujungnya saya tidak berhasil (1000%) slu gagalšŸ˜ seberapa besar usaha saya untuk mendapatkan yg lebih serius, tp selalu gagal. Saya ingin bertanya, apakah dia yg saya cari selama ini, ataukah waktu yg belum mengizinkan kami untuk bersama, mohon solusinya bagaimana saya hrs bersikap. Apakah saya harus meninggalkannya?? thanks

***

Dear Murlina,

pada dasarnya orang-orang yang ideal untuk jadi pasangan adalah dua orang yang memiliki visi dan misi sama dalam memandang hubungannya. Dari sini dan dari penjelasanmu saja sudah terlihat alasan mendasar kenapa kalian nggak kunjung bersatu, yakni karena kalian berbeda; kamu ingin kepastian, dia nggak bisa memberi kamu kepastian.Ā 

Apa kamu harus meninggalkannya? Jawabannya; tergantung seberapa jauh kamu mampu bersabar menanti dia bisa memberimu kepastian. Namun, agar kamu tidak terlalu lama terkatung-katung dalam hubungan yang serba tidak pasti ini, sebaiknya kamu buat target untuk dirimu sendiri. Misal; kalau dalam setahun ke depan dia belum juga memberimu kepastian, kamu harus benar-benar menyudahinya. Atau selama dia tidak bisa memberimu kepastian, berarti kamu memiliki kebebasan untuk membuka hati bagi siapa saja. Semacam itu.

Sebaiknya kamu tidak terlalu berharap dia akan memberi apa yang kamu mau. Enam tahun bukan waktu yang singkat. Bisa saja dia bukannya belum bisa memberi kamu kepastian itu, tapi memang tidak mau membuat hubungan kalian jelas arahnya ke mana. Bisa saja, hanya sebatas ini keinginannya bersamamu. Yang pasti dari kedekatan kalian ini adalah bahwa dia belum bisa memberimu kepastian sampai waktu yang tidak ditentukan.

Di antara semua ketidakpastian ini, yang bisa membuatnya pasti hanya ketegasan sikapmu. Jadi, bersikap tegaslah, apapun yang kamu inginkan. :)

Ā 

Ā 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading