Sukses

Lifestyle

Hindari Kopi, Ini 2 Manfaat Konsumsi Teh Herbal

Fimela.com, Jakarta Setiap kali bangun tidur di pagi hari, sebagian besar orang beranjak peregi dapur untuk enyeduh kopi. Katanya, buat penyemangat dan menghilangkan kantuk di pagi hari. 

Begitu juga pada malam saat kamu harus begadang. Kopi selalu menjadi teman setia saat kamu harus terpaksa melek sepanjang malam. 

Tapi, apa kamu nggak bosan minum kopi terus? Apa lagi, teerlalu banyak minum kopi bsia bikin kamu gemetaran dan jantung berdenyut dengan sangat kencang. 

Dari pada minum kopi,lebih baik kamu menyeduh teh herbal yang kaya akan manfaat. Soalnya, teh ini bukan sembarang teh, lho. Tapi, daun teh yang bercampur dengan rempah-rempah. Kamu penasaran, apa saja manfaat dan khasiat dari teh herbal?

Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Teh herbal itu bukan sembarang teh. Soalnya, sudah sejak zaman dahulu teh herbal digunakan sebagai salah satu obat penyembuh berbagai penyakit di negara-negara Timur Tengah dan Asia. 

Prevention melaporkan, teh herbal menyembuhkan berbagai penyakit karena mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Biasanya, penyakit ringan seperti batuk, flu, demam, akan cepat sembuh dengan teh herbal ini. 

Bikin Panjang Umur

Menrut sebuah studi tahun 2016 di Meksiko, teh camomile (salah satu teh herbal yang terkenal dan banyak digemari penikmat teh) bisa membuat orang panjang umur. 

Para ahli meneliti lebih dari 1.600 lansia dari tahun 2000 hingga 207. Mereka menemukan, orang-orang yang mengonsumsi teh cammomile di antara mereka justru hidup lebih panjang. Angka risiko kematian pun menurut hingga 29 persen! Jadi, kalau kamu mau berumur panjang, lebih baik minum teh herbal jenis ini lebih sering, ya, girls. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading