Sukses

Lifestyle

Tutorial Yoga Alien, 3 Kunci yang Agar Perut Rata

Fimela.com, Jakarta Perut buncit memang bikin cewek sebal. Selain karena nggak enak dilihat, perut buncit juga menjadi tanda kalau sistem di tubuhmu memiliki gangguan. Seperti gangguan pencernaan atau sembelit. 

Nah, salah satu cara untuk membuat perut rata adalah dengan melakukan yoga. Tapi, yoga kali ini bukan yoga biasa, lho! Banyak orang menyebutnya yoga alien, karena perutmu akan terlihat seperti wajah alien saat melakukan latihan ini. 

Tapi, nama aslinya nauli atau kriya, yang berasa dari pelatihan hatha. Bukan cuma bikin perut rata, tapi latihan yoga alien bisa membenahi sistem pencernaan, lho! Yuk, yang mau perutnya jadi rata, ikuti 3 langkah di bawah ini. 

Belajar Dulu Soal Pernapasan

Belajar yoga alien nggak bisa langsung praktek. Ternyata, ada serangkaian latihan lain yang harus kamu kuasai dulu. Dilansir dari Do You Yoga, kamu harus latihan jalandhara bandha atau penguncian tenggorokan, dan juga uddiyana bandha atau penguncian perut. 

Selain itu, kamu juga harus belajar bagaimana menyimpan udara setelah kamu mengambil napas. Teknik ini dinamakan bahya kumbhaka. Ketiga latihan ini sangat penting dan harut kamu kuasai sebelum latihan nauli. 

Tipe Nauli Ada Banyak, Lho!

Jangan asal saat kamu melakukan nauli. Kamu harus tahu dulu, kalau nauli ada 3 jenis. Pertama, Vama Nauli. Ini merupakan kontraksi pada otot perut bagian kiri. 

Sedangkan Daksina Nauli, merupakan kontraksi pada otot perut bagian kanan. Nah, terakhir, Madhyana Nauli, merupakan kontraksi pada otot perut pada kedua sisi. 

Yuk, Mulai Latihan!

Kalau kamu sudah sering melakukan yoga, pasti kamu tahu pose Tadasana, yaitu berdiri tegak. Kemudian, taruh kedua tangan pada lutut. Posisikan dagu masuk ke dalam, menyentuh tulang dada. 

Kemudian tarik napas dan buang napas dengan cepat untuk memaksa seluruh udara keluar dari paru-paru. Pelan-pelan, tarik otot perut ke dalam. Tahan hingga 50-10 hitungan. 

Perlahan-lahan lepas otot perut dan tarik napas. Sebaiknya, latihan ini nggak kamu lakukan sendirian. Tapi juga ditemani instruktur yang sudah berpengalaman, supaya nggak cedera dan mengalami kesalahan yang fatal. Selamat latihan!

#nauli Love ❤️

A post shared by Sim Nguyen (@simnguyen2016) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading