Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Dia Sudah Berubah, Aku Jadi Makan Hati

Fimela.com, Jakarta Dari: Arya Tiara

Hai nama aku Tia. Usia aku 22 tahun. Aku punya cowok, Aku sayang bgt sama diaa. Enggak tau, rasa aku, dia mulai beda ke akunya. Setiap ada masalah kami selalu ribut. Kalau aku marah dia marah balik. Dia lupa, kadang aku marah karna ulah siapa? Menurut ku kabar2 itu penting. Kalau menurut dia ngabarin itu gak terlalu penting. Aku ngerasa banyak yg berubah dari dia. Rasanya semacam dia mulai bosan ke aku. Sampai ini aku tulis, dia gak sama kayak dulu lagi yg baik, perhatian lembut. Aku kayak kehilangan dia. Makin aku tahan terus sama dia, aku makin sakit. Aku makin kesiksa sama hati aku. Mohon pencerahan nya.

***

Dear Tia,

Soal kabar itu memang seharusnya dianggap sebagai hal penting dalam hubungan. Bertukar kabar menunjukkan adanya kepedulian terhadap satu sama lain, bukan sekadar mengisi daftar hadir. Kalau yang begitu saja jadi bahan pertengkaran, sepertinya rasa saling pengertian antara kamu dan pacar kamu sudah mulai pudar. Tidak ada lagi keinginan untuk saling mendengar, akibatnya kalian pun jadi sering bertengkar. 

Coba ajak si dia untuk bicara baik-baik tentang ini. Minta dia meluangkan waktu untuk bertemu dan minta dia untuk mendengarkan kamu, lalu bicarakan apa yang menjadi keluh kesahmu selama ini. Pada kesempatan itu, sampaikan apa yang membuatmu merasa terganggu dan apa yang kamu butuh dari dia. Setelah kamu selesai, persilahkan dia untuk bicara dan gantian kamu yang harus mendengarkan dia. 

Berhasil atau tidaknya dialog itu, bisa diterapkan atau tidaknya hasil dialog itu pada hubungan kalian selanjutnya, adalah penentu sebaiknya hubungan kalian dilanjutkan atau tidak. Jika memang tidak berhasil, ya sudah. Silahkan selamatkan dirimu dari hubungan yang sudah tidak bisa diselamatkan itu. Hubungan yang baik itu, dijalani atas kerelaan berdua, dipertahankan berdua, diperjuangkan berdua. Kalau kamu merasa sendirian dalam hubungan itu, berarti hubungan itu tidak baik.

Jangan bersedih terlalu lama dan jangan biarkan dirimu terjebak sendirian dalam hubungan itu. Ingat, yang utama adalah kebahagiaanmu. :)

 

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading