Sukses

Lifestyle

Streaming Tanpa Buffering Kalau Kamu Ikuti Tips Ini!

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini, daripada download, membeli kaset DVD, atau menonton televisi secara langsung, beberapa orang lebih memilih untuk streaming melalui ponsel pintar atau personal computer untuk menyaksikan acara favorit. Mulai dari menonton pertandingan bola, hingga menonton serial terkini, semua bisa dilakukan dengan streaming.

Mengandalkan koneksi internet, streaming pasti berkaitan erat dengan buffering, di mana koneksi internet tertahan dan bikin streaming tersendat. Ugh! Pasti kesal banget, ya, kalau lagi asyik streaming serial atau lagu favorit eh buffer. Capek, deh!

Meski demikian, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan biar streaming kamu nggak terganggu dengan buffering. Seperti sederet cara berikut ini, misalnya.

 

Perhatikan Koneksi Internet

Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa untuk bisa melakukan streaming, dibutuhkan koneksi internet. Kalau streaming tersendat, itu bisa berarti kalau koneksi internet kamu nggak stabil. So, gunakan koneksi internet yang super ngebut, seperti jaringan 4G LTE, misalnya. Eits, tapi pastikan kalau ponsel kamu juga mendukung jaringan  4G LTE, ya. Cari provider yang terkenal bagus di daerah kamu streaming. Selain itu, kamu juga bisa pakai jaringan Wi-Fi. Pakai jaringan Wi-Fi dengan kecepatan di atas 3000 kbps.

 

Bersihkan Cache

Selain koneksi internet, hal lain yang perlu kamu perhatikan adalah device atau perangkat yang kamu gunakan untuk streaming. Kalau kamu pakai device ponsel Android, nggak ada salahnya untuk mengosongkan cache biar performa ponsel kamu lebih cihuy dan internet jadi lancar. Kenapa, sebab internet juga menampung kapasitas cache yang telah dibuka selama ini.

 

Pakai Software

Kalau dua cara tersebut sudah kamu lakukan tapi streaming masih buffering, cobalah untuk menggunakan software. Baik melalui ponsel Android atau PC, kamu bisa mengunduh software khusus streaming biar kegiatan menonton kamu nggak terganggu. Seperti Bywifi Video Accelerator, Mivo TV, dan masih banyak lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading