Sukses

Lifestyle

Selain Junk food, Ini 2 Makanan Sehat Ini Bahaya Buat Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Ibu hamil (bumil) pasti ingin kandungannya selalu sehat dan nggak bermasalah. Begitu juga dengan kesehatan dirinya sendiri. Makanya, dokter kandungan pasti menyarankan makanan-makanan tertentu yang harus dikonsumsi, demi pertumbuhan janin yang sehat. 

Tapi, jangan cuma fokus dengan makanan wajib saja, lho! Bumil juga harus tahu makanan-makanan yang nggak boleh dikonsumsi selama mengandung. 

Salah satunya, makanan ber-MSG atau yang mengandung banyak bahan pengawet dan kimiawi. Termasuk semua makanan cepat saji atau junk food. 

Banyak, lho, bumil yang masih bandel suka makan makanan nggak sehat. Padahal, kasihan janin yang ada di dalam kandungan, kan? Biar tetap sehat, yuk simak makanan apa saja yang jadi pantangan bumil!

Buah-buahan yang ...

Ibu hamil memang harus makan banyak buah-buahan, kecuali nanas muda. Tapi, buah yang lain juga nggak boleh, lho! Kalau belum dicuci dengan benar. Jadi, jangan sekali-kali makan buah apa pun langsung dari pohon. Cuci dulu yang bersih, ya, biar nggak ada bakteri atau bahan kimia lain yang masuk ke dalam tubuhmu. 

Salad

Ya, salad pun nggak boleh bumil makan. Tapi, cuma salad yang dibuat di restoran saja. Selama salad kamu buat sendiri di rumah, kamu dan janin dalam kanudngan aman, bumil! Soalnya, salad buatan restoran itu nggak ketahuan kebersihannya seperti apa. Selain itu, saus saladnya mungkin mengandung telur mentah which is a big no-no buat bumil. Soalnya, takut ada bakteria dan virus yang bahaya. 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Sampaikan Kabar Baik, Jakarta 0 Kematian Akibat Covid-19 Selama 24 Jam
Artikel Selanjutnya
Hari ini, 1.509 Sekolah di DKI Jakarta Gelar PTM Terbatas