Sukses

Lifestyle

Bukan Dihukum, Kepala Pria Ini Dikurung Istrinya Gara-gara...

Fimela.com, Jakarta Saat melihat pria yang kepalanya dikurung mungkin kamu akan berpikir kalau dia sedang mendapat hukuman. Sayangnya dugaan itu salah, kurungan yang dipakai pria itu rupanya adalah sebuah cara untuk menghilangkan kebiasaan merokok yang sangat sulit ia lakukan.

Ya, rokok telah membuat banyak orang merasa candu dan tak bisa meninggalkannya dengan mudah. Berbagai cara pun dilakukan, tapi kebiasaan itu telah membuat para pecandunya terikat dan kembali menghisap rokok meski telah berusaha keras meninggalkannya.

Pria asal Turki bernama Ibrahin Yucel salah satunya. Melansir laman Huffington Post, ayah berusia 42 tahun itu telah melakukan banyak cara untuk menghilangkan kebiasaannya menghabiskan dua bungkus rokok dalam sehari yang telah dilakukannya selama 20 tahun. Wow jumlah yang banyak ya!

Riwayat sang ayah yang meninggal karena menderita kanker paru-paru menjadi motivasi terbesarnya untuk berhenti merokok. Untuk mewujudkan hal tersebut ia pun sampai bersumpah kepada Allah dan Al-Quran sampai mengurung kepalanya dengan kurungan yang ia buat sendiri.

Hal itu pun sempat membuat istrinya merasa malu, karena kurungan yang digunakan untuk membuatnya berhenti merokok itu tak hanya digunakan saat di rumah, tetapi juga saat ia bepergian termasuk saat bekerja.

Kurungan Dibuka Diwaktu Tertentu

Yucel mendapatkan ide mengurung kepalanya untuk membantu berhenti merokok saat ia melihat helm sepeda motor. Ia pun kemudian merangkai lebih dari 40 meter kawat dan menjadikannya sebuah kurungan kepala yang dilengkapi dengan kunci.

Saat kurungan kepala itu ia gunakan, kuncinya pun diberikan kepada sang istri, agar ia tak bisa dengan mudah membuka kurungan tersebut kecuali saat jam maakan tiba.

Meski begitu bukan berarti Yucel tak bisa menyantap apapun, dengan kurungan itu ia masih bisa nyemil dan menikmati minuman dengan sedotan. Nah, cara ini bisa ditiru nih buat kamu yang susah menghilangkan kebiasaan merokok. Selain cara di atas, kamu punya ide dan cara lain untuk menghilangkan kebiasaan merokok?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading