Sukses

Lifestyle

Giliran Sudah Jatuh Cinta Dia Malah Menjauh, Kenapa?

Fimela.com, Jakarta PDKT adalah masa-masa yang menyenangkan sekaligus bikin deg-degan. Pertama-tama kita dibuat jatuh cinta bukan kepalang, tapi kemudian ada fase tarik ulur yang bikin geregetan. Belum lagi kalau pas tarik ulur, pria yang PDKT sama Anda akhirnya menjauh betulan.

Kaum pria dikenal sebagai makhluk yang menghindari komitmen, hal yang sangat umum bahkan juga terjadi pada beberapa wanita. Dilansir dari yourtango.com, Selasa (6/2/2018), berikut ini adalah beberapa alasan paling jujur mengapa seorang pria menjauh, saat Anda mulai jatuh cinta, penasaran?

1. Mereka takut terhadap perasaan mereka sendiri

Kaum pria sangat berusaha membangun identitas mereka sendiri, seperti kompeten, kuat, dan memiliki motivasi. Pria juga tidak terbiasa dengan perasaan hangat, seperti cinta, rasa rindu, dan koneksi, sesuatu yang mengancam kemerdekaan mereka.

Pria memiliki kebutuhan akan ruang untuk mengembangkan diri dan mereka tidak terbiasa untuk memiliki ruang tersebut bersama seorang pasangan. Komitmen dari perasaan jatuh cinta seperti sesuatu yang benar-benar mengancam kemerdekaan seorang pria.

 

2. Mereka takut dianggap tidak kompeten

Rasa takut ini muncul ketika dikritik, walaupun sebenarnya Anda tidak berusaha mengkritiknya. Semakin dalam sebuah hubungan terjalin, semakin besar juga ujiannya.

Besarnya ujian tersebut juga membuat kaum pria takut tidak terampil dalam menghadapi masalah, takut gagal. Pria akan bersikap defensif dan merasa tidak kompeten, ketakutan alami yang ditimbulkan oleh kedekatan yang tidak dibicarakan.

Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mengetahui dan membiarkannya terjadi secara alami, terlibat semakin dalam. Sebagian besar orang tidak belajar bagaimana berkomunikasi dari perasaan yang sesungguhnya.

Alasan pria menjauh saat Anda mulai jatuh cinta

Jika Anda berhasil melatih hal ini dengan pasangan, Anda dan pasangan akan sama-sama dikenal, dihargai, dan diterima. Apakah Anda masih jatuh cinta dengan pria yang tiba-tiba menghindar?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading