Sukses

Lifestyle

6 Tipe Cowok Dilihat dari Caranya PDKT sama Kamu

Fimela.com, Jakarta Masa PDKT sebagai masa-masa pengenalan satu sama lain dengan gebetan bukan sekadar isapan jempol semata. Proses pengenalan memang sepatutnya berlangsung dengan paripurna semasa PDKT, biar nantinya nggak ada cerita salah pilih pasangan.

Pandai-pandai membaca sikap si dia sejak PDKT. Kalau ada tanda-tanda yang nggak bagus, jangan permisif. Kalau dia menunjukkan tanda-tanda baik, boleh lah. Setidaknya dengan segala sikapnya itu, proyeksikan bagaimana kamu dan dia ke depannya. Bisakah kamu menerimanya?

Kenali tipe-tipe cowok berdasarkan sifat dan sikap yang dia tunjukkan padamu saat dia PDKT. Semua yang kamu dapatkan adalah informasi penting untuk menimbang-nimbang dia layak diperjuangkan terus atau nggak. Coba yuk simak penjelasannya di bawah ini!

1. Cowok kepedean

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Tipe cowok kepedean ini kalau lagi PDKT sama kamu biasanya berasa paling OK, berasa paling ganteng dan bakalan yakin banget bisa memenangkan hati kamu. Kadang nyebelin, kadang apa yang dia bilang ada benarnya juga. Namanya juga PDKT, memang harus yakin. Asal dia nggak menjelekkan orang lain sih, biar saja lah dia pede.

2. Cowok cuek

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Henri Pham)

Cowok cuek saat PDKT biasanya terkesan menarik ulur. Ada masanya dia terlihat sangat niat merebut hati kamu, tapi ada masanya juga dia tampak nggak peduli sama sekali. Meski begitu, nggak pedulinya bukan karena dia nggak tertarik, sih. Kalau dia sudah menunjukkan bahwa dia sungguh-sungguh, biasanya saat dia terkesan nggak peduli itu ya karena dia sedang ada urusan lain yang menyita perhatiannya. Psst, saat dia lagi 'mengulur' kamu ini baiknya kamu manfaatkan untuk menunjukkan ketertarikanmu pada dia.

3. Cowok pemalu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Christin Hume)

Satu hal yang bakal terasa sebagai kekurangan dari cowok pemalu ada progress PDKT kalian bakalan lambat banget. Sifat pemalunya bakalan menghalangi kesempatan menciptakan momen untuk lebih dekat. Kalau cowok pemalu ini PDKT-nya sama cewek yang nggak sabaran, nggak heran kalau dia bakal ketikung sama orang. Tips PDKT sama cowok pemalu: jangan sungkan menunjukkan kalau kamu welcome sama dia. Dengan begitu dia akan merasa lebih nyaman menjalankan aksinya.

4. Cowok yang banyak omong

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Bryan Apen)

Banyak omong di sini mengandung makna negatif. Dalam omongannya, dia nggak segan menyertakan unsur-unsur kebohongan agar kamu terkejut kagum pada dia. Tapi, kadang saking banyaknya hal yang bikin kagum dari cerita dia, kamu jadi sadar kalau ternyata dia cowok halu. Jangan diterusin, girls. Nggak sehat.

5. Cowok posesif

Ilustrasi relationship. (Foto: weheartit)

Si cowok posesif ini biasanya nggak ragu menunjukkan kecemburuannya saat kamu akrab sama cowok lain, termasuk jika cowok itu adalah teman dekatmu sendiri. Yah, masih PDKT sudah cemburu sama yang nggak seharusnya dicemburuin, mau jadi apa hubungan kalian kalau dilanjut sampai pacaran? Hih!

6. Cowok penyayang

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Penyayang atau nggaknya seorang cowok bakalan kelihatan dari caranya memperlakukanmu. Dia yang penyayang nggak bakalan berani kasar sama kamu, selalu mengkhawatirkan kamu kalau kamu menunjukkan sesuatu yang janggal, juga dengan segenap hati selalu berusaha menjaga kamu. Kalau sudah semakin dekat nanti mungkin akan semakin kelihatan kalau dia nggak sesempurna yang kamu lihat saat PDKT, tapi dengan sifat penyayang yang dimilikinya, kamu punya modal yang cukup untuk menjalin hubungan.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Mencoba Sajian Khas Nusantara yang Diberi Nama Pakem Rasa Hingga Tiga Negeri di Selatan Jakarta
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Hotel di Jakarta, Bali, dan Surabaya Agar Lebaran Semakin Berkesan