Sukses

Lifestyle

Jangan Yakin Dulu Pacarmu Setia, Lihat Dia Masih Bertingkah Seperti Ini, Nggak?

Fimela.com, Jakarta Apa-apa yang tampak buruk nggak selalu berarti buruk pula di dalamnya, yang terlihat baik pun belum tentu benar baik sepenuhnya. Itulah sebabnya ada pepatah mengatakan, "Don't judge a book by its cover". Dalam memilih pacarpun mungkin demikian.

Gebetan-gebetan yang tampak manis saat PDKT itu belum tentu sama manisnya pas sudah jadi pacar. Yang pas PDKT super duper nyebelin, bisa jadi ternyata super duper penyayang. Yang kebanyakan gombal dan membuat kamu terbang ke awang-awang, bisa jadi malah nggak setia. Duh, kemungkinan ini sih yang paling pahit banget kalau sampai kamu benar tertipu!

Sebelum nasi menjadi bubur alias kamu menginvestasikan seluruh perasaan, tenaga dan waktumu untuk si dia yang nggak bisa menjaganya, kamu harus bisa membaca pertanda sejak awal. Kalau dia bersikap begini, kemungkinan sih dia nggak setia ya, girls.

1. Kamu nggak pernah diperkenalkan ke lingkungannya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Courtney Kammers)

Memang butuh waktu untuk sampai ke tahap ini, tapi dia yang serius ingin menjalin hubungan denganmu nggak akan butuh waktu lama untuk memperkenalkan pasangannya tercinta kepada lingkungannya. Nggak apa-apa menunggu waktu, namun jika sampai saat yang kamu rasa cukup dia belum juga memperkenalkan kamu, hmm jangan-jangan kamu memang 'rahasia' bagi dia.

2. Memperlakukan kamu berbeda kalau di depan teman-temannya

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Dia bisa saja sangat manis saat berdua denganmu atau saat kalian ngobrol di chat. Tapi jika dia nggak menunjukkan hal yang sama saat kalian berada di antara teman-temannya, kamu perlu curigai alasan di balik perbedaan sikapnya tersebut.

3. Dia bersikap penuh curiga terhadapmu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Allef Vinicius)

Orang yang nggak setia memang cenderung menuduh pasangannya nggak setia. Kalau dia mencurigai kamu nggak setia pada dia, mungkin karena dia paham betul yang nggak setia itu seperti apa.

4. Ada hal-hal yang ia rahasiakan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Jd Mason)

Misal, kamu nggak pernah membiarkan ponselnya dipegang olehmu karena berbagai macam alasan. Atau gerak-geriknya menunjukkan sesuatu yang janggal, tapi kamu nggak bisa membuktikan kejanggalan tersebut karena dia menyimpannya cukup rapi dan kamu enggan mengonfrontasi. Pokoknya, ada satu sisi dirinya yang nggak bisa kamu sentuh.

5. Kalau ditanya orang kamu siapanya, dia cuma senyum-senyum

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Hannah Cook)

Entah apa maksud dari balik senyumnya, tapi gampangnya, kalau dia memang menganggap kamu pacarnya dan merasa baik-baik saja dengan itu, kenapa nggak dijawab saja, "pacar" saat ditanya orang lain mengenai siapa kamu?

Bukan berarti kamu harus curiga pada setiap hal yang dia lakukan, hanya saja keyakinanmu bahwa pacarmu adalah pasangan yang setia harus diperkuat dengan bukti-bukti konkret.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading