Sukses

Lifestyle

Pengin Pacarmu yang Cuek Itu Tambah Sayang? Ini Rahasianya

Fimela.com, Jakarta Cowok dan cuek seringkali berada dalam satu paket. Hampir bisa dipastikan kebanyakan cowok itu pasti sifat dasarnya cuek, makanya kalau lihat ada cowok perhatian tuh bawaannya pengin jadiin pacar saja!

Sebenarnya kamu nggak harus selalu cari cowok yang perhatian kok buat jadi pacar. Lagipula yang perhatian belum tentu masih single, penyayang, atau mau sama kamu. Kalau yang sayang sama kamu yang cuek dan kamu juga jatuh cinta sama yang cuek, gimana?

Nggak perlu memusuhi sifat cuek cowok, girls. Bagaimanapun sikapnya, yang menentukan bertahan atau nggaknya sebuah hubungan adalah adanya rasa saling pengertian atau nggak. Selama kamu dan dia bisa saling mengerti, sifat cuek itu bakalan hilang dengan sendirinya karena seiring berjalannya waktu kalian akan saling menyesuaikan.

Kamu tahu kan, kalau cowok cuek itu malah seringkali tampak lebih penyayang? Nah, kalau kamu mau pacarmu yang cuek jadi penyayang begitu. kamu harus tahu apa yang membuat dia merasa dimengerti. Imbangi dengan sikap ini, ya;

1. Bicara to the point

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Sudah tahu dia cuek, kalau kamu ada keinginan tertentu alangkah lebih baik dibicarakan langsung padanya. Nggak usah pakai diam menanti dia paham sendiri, apalagi kode-kodean. Daripada kamu kecewa keinginanmu nggak terpenuhi, mending to the point saja!

2. Biarkan dia menyelesaikan urusannya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Hannah Cook)

Kamu pasti ingin jadi pusat perhatiannya, tapi kamu nggak perlu memaksa. Jangan buat dia merasa bersalah karena nggak memberikan apa yang kamu mau. Biarkan dia selesaikan urusannya dulu, kalau memang ingin sesuatu minta dia berjanji dengan nada manjamu. Contoh, "nanti kalau kamu sudah selesai, kita kencan yaa. Kamu semangat kerjanya."

3. Nggak menuntutnya untuk memberi perhatian persis seperti yang kamu mau

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Parker Whitson)

Dia mungkin bisa perhatian, tapi caranya menunjukkan perhatian nggak seperti yang kamu mau. Kamu nggak perlu memaksa, biar dia memberi perhatian itu sesuai dengan caranya. Biar dia memberinya dengan tulus, bukan karena paksaan atau tuntutan.

4. Turunkan ekspektasi, fokus memberi!

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Morgan Mcdonald)

Dalam hal apapun, ekspektasi selalu membuahkan kecewa. Makanya kalaupun kamu butuh perhatian, jangan berharap banyak-banyak. Nggak perlu memperhitungkan apa yang dia beri untuk kamu, fokus saja untuk memberi yang terbaik pada dia. Kalau kamu memikirkan apa yang sudah dia kasih buat kamu, kamu nggak bakal fokus ngasih yang terbaik. Sebaliknya kalau kamu fokus memberi yang terbaik untuknya, kamu nggak akan sempat menghitung apa yang sudah dia kasih ke kamu.

5. Tunjukkan caranya memberi perhatian pada pasangan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Joanna Nix)

Kamu ingin dia perhatian sama kamu? Tunjukkan ke dia gimana caranya perhatian sama pacar. Memberi contoh bakalan lebih efektif dibanding mendikte, lho. Kamu perhatian dulu ke dia, biar dia terbawa kebiasaan kamu dan bisa memperlakukan kamu seperti itu juga. :)

6. Sesuaikan diri, jangan menjelekkan di depan orang

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Daniel Silva Gaxiola)

Yang satu ini jangan sampai terlupakan. Walau kamu sering dibuat jengkel karena sikap cueknya, usahakan jangan sampai kamu mengungkapkan permasalahan hubunganmu itu ke depan orang lain. Hormati dia sebagai pasanganmu, simpan masalah kalian untuk berdua saja biar kalian tetap punya ruang untuk saling menyesuaikan diri menyelaraskan langkah, dan sama-sama memberikan yang terbaik bagi hubungan kalian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading